Kunjungi Pasar Baru, Tamzil : Jangan Ada Transaksi Jual Beli Kios

 09-01-2019 14:51 WIB by Admin  264x    News

KUDUS (9/1) - Salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat adalah pasar. Tempat transaksi jual beli tersebut tak akan pernah sepi dari kunjungan warga jika ditata lebih bagus dan lebih ramah lingkungan. Guna mewujudkan hal tersebut, bupati Kudus H.M. Tamzil dan wakil bupati Kudus H.M. Hartopo mengunjungi Pasar Baru yang berada di Wergu Wetan, Rabu (9/1).

Setibanya di Pasar Baru, Tamzil dan Hartopo menemukan kondisi jalan yang kurang bagus. Tamzil menginginkan perbaikan segera dilakukan sehingga pengunjung pasar merasa nyaman dan aktivitas ekonomi berjalan dengan baik. "Nah ini ada yang rusak, mohon untuk segera diperbaiki supaya aktivitas ekonomi terus jalan dengan baik dan nyaman bagi pengunjung" ungkapnya.

Tamzil juga menegaskan kembali bahwa kios yang berada di Pasar Baru tidak boleh untuk diperjualbelikan karena telah dibangun oleh pemerintah pusat. "Saya tidak mau dengar ada kabar tentang kios pasar diperjualbelikan, kasihan warga yang berjualan. Mereka jangan dipersulit untuk usaha, cukup bayar retribusi saja," katanya. Selain itu, pria yang pernah menjadi Staf Ahli Gubernur tersebut, meminta pihak Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar dan Dinas Perhubungan Kudus untuk selalu menjaga kebersihan dan membuat tempat parkir yang representatif di pasar. "Saya juga minta kebersihan diperhatikan. Tempat parkir juga saya minta untuk dibuatkan yang representatif," imbuhnya.

Lebih lanjut, bupati juga tidak menutup kemungkinan tentang adanya penggunaan transaksi non tunai untuk aktivitas jual beli di Pasar Baru. "Wacana tersebut dimungkinkan dilaksanakan tinggal nanti sosialisasi ke penjual dan kerja sama dengan bank Jateng," tutupnya.