Sport Centre Bakal Ditata

 09-01-2019 14:54 WIB by Admin  78x    News

KUDUS (9/1) - Pemerintah kabupaten Kudus serius untuk menata Sport Centre, yang berada di Wergu Wetan, agar pemanfaatannya lebih optimal. Bupati Kudus H.M. Tamzil bersama wakil bupati H.M. Hartopo mengecek langsung fasilitas yang berada di Sport Centre, Rabu (9/1). Bangunan yang dicek adalah kafetaria, lapangan tenis indoor, gedung multifungsi dan tempat untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Tamzil menekankan gedung yang telah dibuat masih perlu dilengkapi sarana dan prasarananya. Selain itu, masih terdapat gedung yang belum dapat digunakan, sehingga harus segera diselesaikan perbaikannya.. "Masih perlu dilengkapi lagi. Saya ingin perbaikannya bisa segera diselesaikan," katanya.

Selain itu, Tamzil juga mengingatkan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus agar tidak memperjualbelikan kios kepada masyarakat Kudus. "Kalau bisa masyarakat jangan bayar sewa, tapi bayar retribusinya saja. Kasihan bagi yang kurang mampu. Apalagi, ini dibangun oleh pemerintah," katanya.

Bupati juga menyoroti tentang penataan PKL yang berada di Sport Centre. Pihaknya mengultimatum Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar untuk segera menata PKL dengan membuat ruang khusus dikarenakan sudah terlalu semrawut. Tak hanya itu, Tamzil juga menyoroti masalah kebersihan yang harus tetap terjaga. "Saya kasih waktu dua hari untuk segera ditata. Jangan lama-lama karena sudah semrawut. Nanti juga dipikirkan tentang parkirnya. Dan tidak lupa kebersihan juga harus selalu dijaga" tegasnya.

Guna memaksimalkan pemanfaatan Sport Centre, Tamzil membuka lebar pihak swasta untuk mengelola. Pihaknya yakin jika kerjasama tersebut dilakukan akan mampu menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Kalau ada pihak swasta yang ingin mengelola atau menyewa, silahkan saja, karena bisa menaikkan PAD," tutupnya.