Program KB Wujudkan Keluarga Sejahtera

 22-01-2019 15:37 WIB by Admin  114x    News

KUDUS (22/1) - Keluarga merupakan harta yang paling berharga. Tanpa pembinaan keluarga yang baik dan berkelanjutan, keluarga tak akan menjadi lebih sejahtera. Salah satu program yang ditujukan untuk mencapai kesejahteraan keluarga adalah Kampung KB. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kudus, Hj. Rina Tamzil di aula Balai Desa Papringan, Kaliwungu dalam rangka Monitoring Kesatuan Gerak PKK, KKBPK dan Kesehatan, Selasa (22/1) siang.

"Kampung KB merupakan program dari bupati Kudus dan dicanangkan sejak 3 Desember 2018. Diharapkan adanya kampung KB, masyarakat dapat merasakan manfaat program KB yaitu keluarga dapat lebih sejahtera," katanya.  Lanjut Rina, PKK digadang mampu menjadi gerakan masyarakat secara masif dalam rangka membangun masyarakat agar lebih sejahtera. "PKK adalah gerakan masyarakat dan gerakan nasional, harapannya dapat membangun masyarakat dari kalangan bawah hingga atas," imbuhnya.

Rina Tamzil juga menyinggung tentang peranan keluarga dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Menurutnya, ada tiga hal yang harus dijadikan pedoman yakni bebas kebodohan, bebas kemiskinan dan bebas keterbelakangan. "Keluarga sejahtera harus bebas kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan," tuturnya.

Sementara itu, kegiatan yang sama dilaksanakan oleh Mawar Hartopo pada Selasa (22/1) pagi di Sekretariat Kampung KB desa Kramat, kecamatan Kota. Mawar Hartopo juga menekankan bahwa lingkungan yang sehat dapat membantu mewujudkan keluarga sejahtera. "Keberadaan lingkungan yang sehat diharapkan mampu mewujudkan keluarga yang sejahtera," ungkapnya.