Pemkab Siap Bantu Sekolah Swasta Agar Lebih Maju

 14-02-2019 21:45 WIB by Admin  103x    News

KUDUS - Madrasah TBS (Tasywiquth Thullab Salafiyah) sebagai salah satu sekolah swasta yang bernafas NU di Kudus menjadi perhatian Pemkab Kudus. Hal tersebut diungkapkan bupati Kudus H.M. Tamzil ketika menghadiri Harlah ke-93 TBS, Kamis sore (14/2). Dirinya menyampaikan Pemkab Kudus siap untuk membantu memajukan pendidikan utamanya pendidikan agama di Kudus.

Selain itu, H.M. Tamzil kembali menegaskan keinginannya menjadikan Kudus sebagai pusat pendidikan Pantura Timur. Sehingga, fasilitas maupun kurikulum menjadi perhatian pemerintah. “Jika di SMK dibiayai swasta untuk fasilitas serta jurusan, paling tidak di sekolah swasta kami bisa berkolaborasi dengan perusahaan melalui CSR-nya untuk membangun perpustakaan maupun alat yang dibutuhkan untuk siswa,” ujarnya. Dirinya, sebagai pemimpin Kudus menuturkan bahwa tugasnya adalah membuat PAUD, TK, MI, MTs, MA hingga Ma’had Aly lebih maju lagi.

Selain fasilitas, H.M. Tamzil juga menyampaikan mengenai peningkatan kompetensi guru melalui kursus yang berlangsung dua hari. Kursus ini telah dilaksanakan oleh para guru ASN. Untuk selanjutnya, H.M. Tamzil menghendaki guru swasta penerima TKGS ikut dalam kursus ini. Karena, materi yang disampaikan dalam kursus akan sangat berguna untuk meningkatkan semangat maupun kreativitas guru. Rencananya, kursus akan dilaksanakan di PBG (Pusat Belajar Guru).

Sementara itu, berkaitan dengan acara Harlah ke-93 Madrasah TBS,  dirinya berdo’a agar TBS semakin maju dan dicintai masyarakat Kudus. “Saya yakin dengan TBS yang basisnya pendidikan Islam, TBS ini menawarkan pembelajaran yang berkualitas,” ujarnya. Dirinya turut mendorong agar promosi TBS hingga ke luar Kudus sehingga TBS lebih dikenal lagi oleh masyarakat di lain daerah.

Tema Harlah TBS yang bertajuk “Lebih dekat dengan Sejarah TBS” juga dinilai sesuai oleh H.M. Tamzil. “Sebagai murid dan pengurus, sejarah TBS justru harus dijadikan pedoman dan pehamaman bagaimana para senior kyai mendirikan Kudus,” ujarnya. Sehingga, bisa dijadikan teladan dan pertimbangan  sekolah TBS untuk ke depannya.