Sosialisasi Lanjutan Program TKGS Bersama Bupati Kudus

 15-02-2019 13:52 WIB by Admin  184x    News

KUDUS- Sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan pembinaan peserta penerima tunjangan kesejahteraan guru swasta (TKGS) se-Kecamatan Dawe yang dipimpin oleh Bupati Kudus dan dihadiri oleh Pimpinan OPD, Perwakilan BPJS, Kepala sekolah,  dan seluruh peserta penerima program TKGS berlangsung di SD 4 Cendono Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus telah berlangsung siang tadi (15/2).


Dalam acara tersebut, HM Tamzil bersilaturahim sekaligus mensosialisasikan program bpjs ketenagakerjaan dan pembinaan bagi para guru penerima program TKGS yang diberikan oleh Bupati Kudus untuk menunjang penghasilan dan kesejahteraan mereka. tunjangan tersebut sudah selayaknya diberikan kepada guru-guru non PNS atas pengabdianya selama ini yang sudah ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa.


Dalam sambutanya, HM tamzil menjelaskan bahwa "Saya memberikan program tunjangan satu juta rupiah perbulan ini dalam rangka penghormatan kepada bapak ibu sekalian dan bukan pencitraan, memang sudah selayaknya diberikan untuk tambahan penghasilan. karena dari hasil survey saya terhadap penghasilan guru non pns yang ada dikudus sangat jauh dari harapan".

"Oleh karena itu Saya dan pak Hartopo berkomitmen mempunyai program unggulan diantaranya mensejahterakan para guru non pns. dengan anggaran APBD yang hampir 144 M digunakan untuk menambah penghasilan bapak ibu sekalian" imbuhnya.



Bupati kudus juga berpesan kepada para peserta penerima tunjangan agar tidak mempersalahgunakan bantuan tersebut dan dihimbau untuk mempergunakan dana yang telah didapat untuk kebutuhan penunjang kinerja mereka dalam mengabdi, serta digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. walaupun tambahan penghasilan yang diberikan dibawah upah minimum kabupaten saat ini, diharapkan bisa diterima dengan ikhlas dan disyukuri, karena ini bukan gaji melainkan program tunjangan penambah penghasilan.



Dalam komitmenya, HM Tamzil dan H Hartopo akan terus menjalankan dan mengawal program unggulan dalam visi misinya untuk terus berjalan selama periode kepemimpinanya. Sementara itu, dijelaskan lebih lanjut bupati berpesan agar bisa memahami dan memanfaatkan dengan baik program BPJS untuk melindungi diri baik dari segi kesehatan dan keselamatan kerja. Kedepanya juga, para guru akan diberikan pelatihan dan wawasan untuk peningkatan kualitas dan menunjang kinerjanya.



Dalam forum diskusi tersebut, HM Tamzil meminta kepada lembaga yang selama ini telah memberikan secara personal tunjangan kepada tenaga pengajarnya untuk tidak dicabut atau dihilangkan setelah menerima TKGS dari Pemda seperti yang di khawatirkan oleh Suwarti, salah seorang guru TK Pertiwi di kecamatan dawe.


sementara itu, salah seorang perwakilan dari guru madrasah menyampaikan aspirasinya kepada Bupati agar pihak yayasan tempat mereka mengajar tetap memberikan gaji disamping penerimaan tunjangan dari pemkab tersebut. pernyataan itu langsung ditanggapi HM tamzil dengan menghimbau bagi pihak yayasan atau lembaga untuk tetap menghargai jasa guru swasta tersebut.