Apel pagi di Dinas Kesehatan, Wabup cek kehadiran pegawai

 11-03-2019 11:08 WIB by Admin  97x    News

Kudus – Kehadiran dalam apel pagi merupakan salah satu kewajiban, sekaligus juga merupakan bentuk kedisiplinan yang harus dimiliki oleh para PNS. Hal ini di tekankan oleh Waki Bupati Kudus, HM Hartopo, saat mengambil apel di Dinas Kesehatan pagi ini (11/3). Pada kesempatan itu, dirinya mengecek kehadiran para pegawai di lingkungan dinas tersebut.

Dalam laporan para kepala seksi, tidak semua pegawai hadir pada apel saat itu. Wabup kemudian meminta agar rincian kehadiran tersebut dapat dicatat dan dilaporkan kepada dirinya. “Tolong di catat, siapa saja yang tidak hadir dan data tersebut agar dapat saya terima secepatnya, “ ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa ketidakhadiran tanpa  alasan yang jelas bisa dikenai peringatan. Peringatan tersebut disebutnya bisa menjadi peringatan berat dan disertai sanksi jika kesalahan tersebut terus dilakukan. Wabup meminta agar hal ini agar mendapat perhatian bersama.
Disebutnya, apa yang dilakukannya tersebut merupakan bagian dari fungsi pengawasan yang sudah menjadi bagian dari tugas yang harus dijalankannya. “Saya menginginkan agar semua PNS di kabupaten Kudus terus dapat meningkatkan kedisiplinannya, karena hal tersebut merupakan bagian dari potret kinerja yang dilakukan. Jika ingin kinerja menjadi makin baik, maka kedisiplinan harus dilakukan dari hal-hal yang sederhana, seperti kehadiran pada apel pagi seperti ini,” jelasnya.

Tak hanya PNS, para pegawai lain seperti tenaga kontrak di lingkungan Dinas Kesehatan pun diminta untuk mematuhi aturan yang berlaku. “Termasuk hadir pada apel pagi seperti ini, “ pungkasnya.