Bupati Kudus HM Tamzil serahkan Bansos Santunan Kematian

 12-03-2019 07:12 WIB by Admin  57x    News

Kudus - Siang ini (11/3) Bupati HM Tamzil menyerahkan santunan kematian di tiga kecamatan di kabupaten Kudus, yaitu di Aula balai desa undaan kidul kecamatan Undaan, aula balai desa jati wetan  kecamatan Jati dan aula balai desa Gulang Kecamatan Mejobo.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Lutful Hakim
melaporkan bahwa santunan kematian ini merupakan data kematian yang masuk di bulan Januari - Oktober 2018 dan dianggarkan di APBD tahun 2019.
"Santunan kematian ini merupakan data kematian yang masuk ke kami mulai Januari sampai Oktober 2018, untuk kecamatan Undaan ada 54, kecamatan Jati ada 157 dan untuk kecamatan Mejobo ada 227 santunan kematian yang akan diserahkan,"  Ujarnya

Bupati HM Tamzil dalam sambutannya mengucapkan bela sungkawa kepada ahli waris atas kematian warga yang telah meninggal.

Dirinya juga berpesan untuk dapat memanfaatkan santunan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberi manfaat bagi almarhum yang telah meninggal.
"Saya titip pesan supaya santunan kematian ini dapat digunakan sebaiknya, bisa buat kirim doa buat almarhum sehingga almarhum dapat merasakan manfaatnya," Ujarnya

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa mulai tahun 2019 santunan kematian bisa langsung cair 1 hari.
"Seusai program kami, mulai tahun 2019 santunan kematian satu hari bisa langsung cair, dengan catatan bagi warga yang benar benar tidak mampu, dan syarat-syarat sudah terpenuhi," ujar Bupati

Untuk diketahui, Dinas Sosial P3AP2KB tahun ini telah menganggarkan sebesar 1,6 miliar rupiah untuk santunan kematian dari bulan Januari sampai bulan Oktober 2018, dengan rincian sebanyak 1540 meninggal karena sakit dan 24 meninggal karena kecelakaan yang tersebar di 9 kacematan di kabupaten Kudus.