Pembinaan PKL Di Kawasan Colo Oleh Bupati kudus

 12-03-2019 07:25 WIB by Admin  122x    News

Kudus - Rapat Koordinasi Pembinaan dan Penataan pedagang kaki lima (PKL) lingkungan tempat wisata Colo Dawe Kudus di pimpin oleh Bupati Kudus HM Tamzil dengan didampingi oleh Perwakilan Dinas Perdagangan dan Pasar (DISDAGSAR), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) serta di hadiri oleh PKL, Anggota Paguyuban setempat dan Tenaga Kebersihan juga keamanan parkir di lingkungan Colo Dawe berlangsung sore tadi di Aula Hotel Graha Muria Colo Dawe (11/3).

Dalam rapat tersebut membahas tentang tata kelola lingkungan dan penempatan para pedagang yang ada disepanjang jalan menuju makam sunan muria. selain itu turut pula dibahas tentang minimnya rambu jalan serta petugas keamanan dan kebersihan lingkungan.

Dalam sambutanya, Bupati Kudus memberi arahan kepada Dinas Perdagangan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk menata ulang baik dari segi Perdagangan maupun obyek wisata Religi Di colo. Untuk Dinas Perhubungan diharapkan agar menambah rambu jalan yang minim agar menghindari arus lalu lintas yang semrawut.

Selanjutnya, Bupati Kudus memberikan arahan untuk kedepanya agar semua pengelolaan baik dari sektor perdagangan maupun wisata agar dapat dikelola oleh satu manajemen yaitu Dinas Pariwisata. Selain itu, Bupati kudus juga meminta supaya diperhatikan lebih baik lagi dari segi kebersihan lingkungan untuk memberikan kesan nyaman dan bersih jika dinilai oleh tamu wisata.

Kedepanya, untuk tenaga keamanan dan kebersihan akan ditambah beberapa personil serta alat penunjang kinerja seperti kendaraan angkut sampah dan alat pembersih sampah agar lebih maksimal lagi dalam pengelolaan lingkungan sehingga tercipta kondisi lingkungan yang bersih. Dalam rapat tersebut, Bupati juga menghimbau untuk menertibkan para PKL liar yang berjualan tak terkendali sehingga menimbulkan ketersendatan arus lalu lintas disepanjang jalan Muria colo.