Wabup: jajaran kesehatan harus disiplin

 09-04-2019 12:23 WIB by Admin  300x    News

Kudus – Pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan salah satu prioritas Pemkab Kudus. Oleh karenanya, tidak ada kata lain selain pelayanan yang maksimal. Seperti yang sampaikan oleh Wabup HM. Hartopo kepada jajaran pegawai di Puskesmas Ngemplak, pagi ini saat apel, bahwa kedisiplinan merupakan bagian dari pelayanan yang maksimal tersebut (8/4).

Lebih lanjut, dirinya meminta seluruh pegawai baik ASN maupun non ASN untuk mematuhi jam kerja yang berlaku. “Sebelum jam pelayanan dibuka, harus sudah siap sebelumnya. Itu perlu dilakukan agar masyarakat tidak kecewa dengan pelayanan yang kita berikan,” katanya. Di masa sekarang ini, masyarakat sangat kritis terhadap pelayanan yang diperuntukkan bagi mereka.

“Kekecewaan tersebut bisa berujung laporan kepada saya maupun kepada pak bupati. Tentunya laporan tersebut memerlukan tindak lanjut. Jika memang kenyataannya, laporan tersebut benar adanya, maka tentu akan diambil tindakan sesuai kewenangan yang saya miliki,” ujarnya.
Namun, dirinya  meminta agar hal tersebut jangan dijadikan beban. Jika aturan dan SOP yang ada di taati, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Pada kesempatan tersebut wabup meminta agar nama-nama pegawai yang terlambat apel untuk dapat dicatat dan diserahkan kepada dirinya seusai apel. Wabup menyampaikan, bahwa apa yang disampaikannya merupakan peringatan lisan. Namun jika terus dilakukan, tentunya dapat berujung kepada sanksi.

“Apa yang saya lakukan adalah bagian dari kedisiplinan yang ingin saya tegakkan. Sudah sewajarnya kita harus peduli terhadap kinerja kita sendiri. Karena kedisiplinan adalah bagian dari kinerja kita yang akan dinilai oleh masyarakat,” pungkasnya.