Hadiri Istighosah Kebangsaan, Bupati Kudus Tekankan Nilai Toleransi Dalam Perbedaan

 09-04-2019 12:26 WIB by Admin  166x    News

KUDUS - Bertempat di alun-alun Kabupaten Kudus, sedang berlangsung acara istighosah umum serta sholawat bersama yang diselenggarakan oleh LPBHNU kab Kudus. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati serta Wakil Bupati Kudus, Jajaran Forkopimda, Para pengurus NU se-Jateng, serta para segenap jamaah pagi ini (7/4).


Istighosah serta doa bersama yang digelar sekaligus untuk menyambut akan datangnya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 april 2019, dengan harapan nantinya pesta rakyat yang akan berlangsung sebentar lagi akan berlangsung dengan damai, tertib dan kondusif demi untuk mendapatkan para pemimpin yang amanah.

Dalam sambutanya, Bupati Kudus H.M Tamzil menjelaskan bahwasanya kita sebagai warga NKRI ini tentunya dengan berbagai perbedaan antara suku, ras, maupun agama. Namun jangan sampai perbedaan ini menjadikan perpecahan antara saudara sendiri. Untuk itu marilah kita bersatu dalam perbedaan sebagai sebuah nilai toleransi untuk menciptakan keharmonisan berbangsa dan bernegara, seperti nilai budaya yang telah diajarkan sekaligus diwariskan oleh mbah Sunan Kudus yang tetap lestari hingga saat ini.

"Beliau selalu mengajarkan bahwasanya perbedaan adalah rahmat. Tidak seharusnya perbedaan menjadikan diri kita saling menjauh. Oleh karena itu, Saya berharap acara pagi ini mampu menyatukan kembali semangat persatuan, semangat kebersamaan, dan semangat untuk saling menghargai sesama anak bangsa" Terangnya.

"Untuk itu, marilah kira tunjukan bersama bahwa islam itu ajaran rahmatan lil alamin, yang penuh dengan bahasa cinta, bukan bahasa perbedaan dan kebencian" Imbuhnya.

"Semoga doa kita semua di acara pagi ini diterima oleh Allah SWT. Sebagai manusia dan hamba Allah SWT, semoga kita diselamatkan di dunia dan akhirat serta hidup tentram dan damai selalu dalam lindungan Allah SWT dan juga sebagai bangsa kita senantiasa dituntun untuk terus membangun bangsa yang kita cintai bersama untuk menuju hari esok yang lebih baik dan menjadi bangsa yang baldatun thoyyibah warabbun ghofur, amiin" pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan dari PCNU KH. Ma'shum AK berujar bahwasanya istighosah umum ini digelar guna berharap akan lancarnya acara pilpres dan pileg yang akan dilaksanakan nanti dengan aman, damai, dan tentram. mudah-mudahan akan diberi pahala oleh Allah SWT bagi jamaah semuanya. " Pada intinya, Tiada Hari tanpa istighosah untuk mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta" terangnya.