PEMILU RUN MENCIPTAKAN JIWA DAN TUBUH SEHAT DALAM PEMILU 2019 YANG KONDUSIF

 09-04-2019 12:27 WIB by Admin  77x    News

KUDUS - Untuk mengajak partisipasi masyarakat di hari pencoblosan, KPU Kudus menggelar Pemilu Run 2019. Acara itu berlangsung di depan Gor Bung Karno Wergu Wetan Kudus Minggu (7/4/2019).

Ketua KPU Kudus NAILY SYARIFAH, S. Psi menjelaskan bahwa bentuk acara tersebut yakni fun run dan doorprize menarik disediakan diakhir acara.

"Acara Pemilu Run pagi ini harapannya dapat menjadi salah satu ajang sosialisasi pemilu yang akan dilaksanakan sebentar lagi yaitu 17 April 2019. Kami juga menyiapkan doorprize untuk peserta yang sampai finish" jelasnya.

Selain mensosialisasikan pemilu dengan cara lain, acara ini juga mengajak masyarakat untuk tolak politik uang dan tidak golput karena 1 suara bernilai sama. Pemilu tahun 2019 merupakan pemilu yang pertama kali di Indonesia dilakukan secara serentak, yaitu memilih anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPRRI, DPD serta presiden dan wakil presiden. Pemilu serentak yang diadakan pada tanggal 17 April 2019 ini menjadi catatan sejarah pemilu di Indonesia.

"Pada pemilu tahun ini kita memilih 5 jenis pemilihan dan ini merupakan pemilu akbar dan menjadi catatan sejarah pemilu di Indonesia. Tolak politik uang dan jangan golput karena 1 man 1 vote nilainya sama, mau anda hanya orang biasa ataupun pejabat memiliki nilai sama dalam memilih siapa yang menjalankan negeri ini 5 tahun kedepan" tambahnya.

Pemilu run KPU ini dihadiri oleh Bupati beserta Ibu, Jajaran Forkopinda, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan beberapa Calon Legislatif Kab. Kudus. Acara yang digelar secara gratis untuk umum ini di sambut antusias dengan ditandai banyaknya peserta yang mengikuti acara ini.

Bupati Kudus dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan olah raga sambil sosialisasi pemilu, karena merupakan kegiatan maassif dan terstruktur dari KPU. Sehingga diharapkan mampu menciptakan semangat, jiwa dan tubuh yang sehat dalam pemilu 17 April 2019 nanti.

"Pagi hari ini kita patut bersyukur bahwa kita masih diberi kesehatan untuk mengikuti olah raga sambil sosialisaisi pemilu. Kegiatan yang maasif dan terstruktur dari KPU ini saya apreasiasi, karena konsistensi KPU dalam mensosialisasikan pemilu tgl 17 April, mulai dari kegiatan musik sampai kegiatan olahraga" jelasnya.

"Kepala Desa pada hari H Pemilu dari pagi sudah saya beri instruksi dengan memakai seragam dinas untuk keluar rumah agar menghimbau masyarakatnya supaya berangkat ke TPS untuk mencoblos. Sehingga minimal 90% warga Kudus dapat menyalurkan suara politiknya" tambahnya.