Gelar Doa Bersama Sekaligus Nobar Debat Terakhir, Bupati Kudus Tekankan Pemilu Damai

 15-04-2019 08:27 WIB by Admin  244x    News

KUDUS - Menjelang Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, KPU Kabupaten Kudus menggelar doa bersama sekaligus nonton bareng debat Capres dan Cawapres putaran terakhir pada malam ini (13/4/2019) bertempat di kantor KPU kabupaten Kudus. Dalam acara tersebut, turut pula dihadiri oleh Bupati Kudus, Para kepala OPD, Unsur Forkopimda, Jajaran KPU Kabupaten Kudus, Jajaran Bawaslu, Ketua MUI, dan Partai Politik.

Tahapan demi tahapan persiapan penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia kian hari kian berjalan dengan lancar menuju pemilu pada tanggal 17 april 2019 nanti, berkenaan dengan itu, KPU Kabupaten Kudus turut pula  meramaikan ajang pesta demokrasi dengan menggelar doa bersama sekaligus nonton bareng debat putaran akhir sebelum masa pemilihan. Diharapkan dengan terselenggaranya acara tersebut bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memantapkan pilihanya untuk memilih pemimpin yang amanah untuk kebaikan Negeri ini.

Disampaikan pula oleh Bupati Kudus dalam sambutanya, bahwa segenap unsur penyelenggara pemilu beserta pemimpin rakyat dan tokoh masyarakat, Dalam penyelenggaraan pesta demokrasi nanti diharapkan bisa mengartikanya dengan bijaksana sebagai bagian dari sebuah proses pengembalian kedaulatan ke tangan rakyat dalam memilih pemimpin. Sebuah proses yang tentu saja patut dihargai sebagai manifestasi demokrasi. Oleh karenanya, sesuai peran dan fungsinya, baik KPUD maupun Panwaslu bahkan Unsur Muspika dan pihak terkait serta tokoh  masyarakat diharapkan mampu mewujudkan keberadaanya menjadi unsur masyarakat terdepan yang berperan untuk mengawal kesuksesan pemilu.

"Sebentar lagi kita akan menggelar pesta demokrasi pemilihan presiden/wakil presiden dan legeslatif. Dinamika penyelenggaraan pemilu sudah kita ketahui bersama melalui berbagai pemberitaan di media masa, baik itu media cetak maupun elektronik, termasuk munculnya berbagai prediksi terhadap pelaksanaan pemilu".
"Untuk itu, marilah melalui doa bersama malam ini kita bersama-sama memohon restu kepada Tuhan Yang Maha Esa agar penyelenggaraan pemilu di Indonesia dan di kabupaten Kudus khususnya dapat berlangsung dengan damai, lancar dan sukses" Terangnya.

Mengenai hasil pemilu nanti, siapapun yang terpilih nantinya diharapkan untuk masyarakat dapat tetap menjaga kondusifitas dan keamanan dalam Negara Kedaulatan Republik Indonesia. Harapan juga disematkan kepada Pemimpin yang terpilih nanti agar dapat mengemban amanah dari rakyat sehingga dapat membawa kebaikan buat wilayah-wilayah yang ada di Negeri ini serta membuat kesejahteraan bagi rakyat.