Bupati Nyoblos, Apresiasi Semangat Para Pemilih di Demaan

 18-04-2019 07:50 WIB by Admin  255x    News

KUDUS- Rabu (17/4) merupakan hari dimana masyarakat Indonesia merayakan pesta demokrasi Pemilu 2019. Begitu pula bupati Kudus H.M. Tamzil didampingi istri Rina Tamzil yang menyalurkan pilihannya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Bupati beserta rombongan telah meninggalkan kantor sejak pukul 07.00 ke TPS 4 di Balai Desa Demaan, kecamatan Kota.

Setelah mendaftar, H.M. Tamzil mengantri untuk mencoblos karena warga yang datang ke TPS 4 telah banyak sejak bupati datang. Melihat antusiasme pemilih desa Demaan yang tinggi, H.M. Tamzil optimis angka partisipasi warga Kudus meningkat dibandingkan Pilkada 2018 lalu. “Kalau melihat banyaknya masyarakat ke TPS padahal masih pagi, saya yakin angka partisipasi warga meningkat dari 84,05 persen di Pilkada 2018 menjadi 90 persen di Pemilu 2019,” ujarnya.


H.M. Tamzil beserta istri hanya mencoblos untuk dua kartu suara, yakni untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden, dan memilih calon DPD RI. Sesuai ketentuan KPU, H.M. Tamzil dan istri tercatat sebagai pemegang formulir pindah memilih (Form A5) karena alamat e-KTP-nya di Semarang. H.M. Tamzil mengaku masih nengurus perpindahan alamat hingga sekarang. “Alamat KTP saya dan Bu Rina masih proses mutasi, jadi saya hanya memilih capres dan calon DPD RI,” jelasnya.

Sementara itu, H.M. Tamzil juga menyemangati petugas KPPS, pengawas TPS, dan para saksi yang bertugas hingga penghitungan surat suara selesai. Bupati Kudus menambahkan agar semua petugas dapat memanfaatkan waktu jeda pada siang hari sebaik-baiknya. "Proses pemungutan suara akan panjang, begitu pula penghitungan suaranya, saya berdoa semoga para petugas fit hingga penghitungan surat suara selesai," tandasnya.


Harapan agar Pemilu 2019 di Kudus berjalan kondusif dan lancar pun disampaikan H.M. Tamzil "Semoga Pemilu 2019 di Kudus berjalan lancar dan damai," ucapnya.