Respon laporan masyarakat, wabup minta agar Disbudpar rangkul paguyuban fotografer menara

 23-04-2019 07:47 WIB by Admin  462x    News

Kudus - Terkait adanya laporan masyarakat baru baru ini tentang dugaan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum fotografer terhadap pengunjung di kawasan wisata menara, Wakil Bupati HM Hartopo dengan di dampingi dinas pariwisata melakukan peninjauan sekaligus pembinaan kepada fotografer yang ada di kawasan wisata menara tersebut.

"Terkait berita yang sudah viral dan banyaknya laporan dari masyarakat, kehadiran kami adalah untuk melihat langsung kondisi yang ada di lapangan. Kita tentu ingin agar permasalah ini dapat terselesaikan dengan baik dan tidak terjadi lagi di kemudian hari.”

Setelah mendengar dari beberapa pihak, lebih lanjut HM Hartopo menginstruksikan dinas pariwisata untuk ‘merangkul’ paguyuban fotografer di kawasan menara. Dirinya berharap, dengan langkah tersebut pembinaan positif bisa diberikan. Terlebih selama ini paguyuban tersebut belum mempunyai ijin dari dinas terkait.
Dengan langkah itu, Wabup berharap tidak terjadi lagi peristiwa yang sangat disesalkan oleh banyak pihak tersebut.

"Para fotografer ini adalah bagian dari wajah pemkab Kudus dimata para wisatawan. Semangat dalam memberikan pelayanan yang baik harus kita tularkan. Harapan saya, bersama-sama kita berikan pelayanan yang maksimal kepada para wisatawan. Sehingga mereka akan membawa kenangan yang baik saat meninggalkan Kudus,” ujarnya.

Dirinya menyebut, bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu pilar pendapatan daerah di kabupaten Kudus. Sudah seharusnya ada sinergi yang positif antara pemkab, pihak swasta, dan warga masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan sektor andalan kabupaten Kudus ini.

Untuk saat ini kasus ini telah ditangani oleh pihak yang berwajib. Dirinya meminta agar para wisatawan yang datang tidak terpengaruh oleh kejadian tersebut. "Pemerintah daerah, menjamin keamanan serta kenyamanan tamu tamu para wisatawan yang berkunjung di kabupaten Kudus" pungkas Wakil Bupati.