Buka Job Fair, Bupati : Jangan Patah Arang

 10-07-2019 14:42 WIB by Admin  156x    News

KUDUS - Penyediaan lapangan kerja merupakan pekerjaan rumah tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Kudus. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak dijumpai sarjana yang menganggur. Sebagai salah satu cara penanggulangan pengangguran, Pemkab Kudus mengadakan Job Fair yang berlangsung di gedung Graha Mustika. Bupati Kudus H.M. Tamzil menyempatkan hadir untuk membuka kegiatan tersebut pada Rabu (10/7) siang.

 

Diadakannya pameran bursa kerja dengan tema "Melaju Menuju Karir Impian" bertujuan untuk memfasilitasi para pencari kerja baik di wilayah Kudus maupun sekitarnya. Bupati menjelaskan, ada berbagai perusahaan yang telah bergabung dan siap mencari pegawai. "Kami terus berupaya untuk membuka lapangan pekerja bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya. Salah satunya dengan mengadakan job fair. Silakan mendaftar di perusahaan yang telah bergabung dengan pembukaan pameran bursa kerja," ucapnya saat membuka job fair.

 

Pihaknya juga berpesan kepada para pencari kerja agar tetap semangat dan selalu mencoba segala peluang. Pantang menyerah adalah sikap yang ditanamkan bupati kepada peserta yang hadir. "Saya lihat ada sekitar 1000an pencari kerja yang datang. Dicoba dulu, jangan langsung patah arang. Saya doakan Anda semua mendapat pekerjaan," harapnya.

 

H.M. Tamzil menyatakan, Job Fair akan dilaksanakan tiga kali dalam setahun. Diharapkan ajang tersebut menjadi agenda rutin dan untuk mempermudah para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Selain membuka Job Fair, bupati juga menyerahkan santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada tujuh ahli waris anggota BPJS Ketenagakerjaan.