Tasyakuran HUT Bhayangkara, Bupati : Pertahankan Sinergi Pemkab dan Polres

 10-07-2019 22:26 WIB by Admin  62x    News

KUDUS – Polres Kudus menggelar tasyakuran sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73. Bertempat di Pendopo Kabupaten, Rabu (10/7), tasyakuran tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kudus H.M. Tamzil beserta istri Hj. Rina Budhy Ariani Tamzil dan Wakil Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Kapolres Kudus AKBP Saptono dan Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo. Dalam momen tersebut, H.M. Tamzil ingin sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dan Polres Kudus semakin kuat.

Pada tasyakuran tersebut, H.M. Tamzil mendoakan supaya Kepolisian Republik Indonesia sebagai pengayom selalu mampu memberi rasa aman kepada masyarakat. Khususnya jajaran Polres Kudus dibawah kepemimpinan AKBP Saptono, agar senantiasa diberi kesuksesan dalam menjalankan tugas. Sehingga kedepan, Polres Kudus beserta jajarannya dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum di Kabupaten Kudus.

“Selamat dan sukses kepada jajaran kepolisian Republik Indonesia khususnya di Polres Kudus dibawah kepemimpinan Bapak AKBP Saptono bersama seluruh jajaran di Polres Kudus semoga tetap jaya, setia bertugas dalam mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Di Kabupaten Kudus sendiri, sinergi yang kuat antara Pemkab dan Polres telah terjalin. Hal itu dibuktikan dengan penyelenggaraan Pilkada, Pilpres dan Pileg yang telah berjalan kondusif berkat kerja sama yang baik diantara keduanya. Pemkab juga telah memberikan dukungan dalam bentuk bantuan infrastruktur kantor dan mobil operasional dalam rangka meningkatkan kinerja polisi. H.M. Tamzil berharap, sinergi yang telah terjalin dapat terus berjalan dan ditingkatkan lagi.

“Semua ini berkat terjalinnya sinergi antara Forkopinda, baik jajaran Kodim, Kejaksaan, maupun Pemerintah Daerah dan Polres. Dalam satu tahun terakhir ini banyak yang kita capai. Terutama dalam kegiatan demokrasi di Indonesia. Dimana Polri dan TNI mengawal perjalanan mulai Pilkada sampai dengan Pilpres, dan Pileg. Mari kita tingkatkan lagi,” ajaknya.

H.M. Tamzil juga mengapresiasi penyelenggaraan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru saja usai dengan kondusif berkat pengawalan dari TNI Polri. Belajar dari hal tersebut, diharapkan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada Bulan September nanti dapat berjalan dengan lancar pula. “Pihak Polres beserta TNI telah mengawal pemilihan BPD. Masih ada pemilihan-pemilihan lagi, diantaranya tahun ini masih ada Pilkades yang kita selenggarakan di Bulan September,” pungkasnya.