Tim Penggerak PKK Kabupaten Kudus Gelar Rapat Sinkronisasi Dengan OPD

 16-07-2019 13:55 WIB by Admin  67x    News

Kudus - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kudus menggelar rapat sinkronisasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. Rapat singkronisasi tersebut diadakan di Command Center, pada Senin (15/7) siang.

Dalam rapat sinkronisasi Tim Penggerak PKK dan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus tersebut, diikuti oleh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Kudus yang tergabung dalam Dewan Pembina TP. PKK dan seluruh pengurus TP. PKK Kabupaten Kudus.

Rapat sinkronisasi dilaksanakan dengan tujuan menyatukan program/kegiatan PKK dengan OPD untuk mengoptimalkan pelaksanaan 10 program pokok PKK terutama program rutin yang menjadi prioritas PKK.

"Rapat koordinasi ini merupakan langkah awal sinkronisasi OPD dengan 10 pokok program PKK, akan ada koordinasi lanjutkan untuk saling sinergi antara OPD dan PKK dalam melaksanakan program pokok PKK," Ujar Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Hj. Rina Tamzil.

Dirinya mengatakan bahwa TP PKK merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah, sesuai dengan Peraturan Presiden No. 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK. Untuk itu dirinya berharap dengan adanya sinergi OPD dengan TP PKK, program PKK dapat semakin meningkat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kudus.

Lebih lanjut Hj. Rina Tamzil mengusulkan empat kelompok kerja (Pokja) yang akan di sinkronkan dengan Program Kegiatan OPD.

"Kedepan, PKK tidak lagi menjalankan programnya sendiri, namun dapat bekerja sama dengan OPD, dan tetap sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah," Pesan Hj. Rina Tamzil.

Sementara itu, Bupati Kudus HM Tamzil menginstruksikan kepada OPD yang tergabung dalam Pembina PKK, untuk memfasilitasi TP PKK dalam menjalankan programnya.

"Saya instruksikan untuk dinas, agar selalu terbuka dan memfasilitasi ibu ibu PKK yang tengah semangat ini, untuk mensukseskan programnya," Pesan HM Tamzil.

Lebih lanjut dirinya berpesan, TP PKK dan OPD agar sering koordinasi, mulai memantabkan program dan saling bersinergi dalam kelompok kerja (Pojka) yang telah disusun oleh TP PKK.

"Saya berpesan pada OPD yang tergabung dalam Pokja agar meninindak lanjuti, masing-masing Pokja mulai dari Pokja 1 sampai pokja 4 untuk melanjutkan koordinasi lanjutkan dengan TP PKK untuk menjalankan programnya," Pungkasnya