Didukung Bapak Persiku, Macan Muria Raih Kemenangan Perdana

 17-07-2019 20:57 WIB by Admin  235x    News

KUDUS - Persiku Kudus mengincar poin penuh saat bersua Berlian Rajawali Semarang (BR USM) pada laga perdana Liga 3 Jawa Tengah. Tampil sebagai tuan rumah, tim berjuluk Macan Muria mendapat dukungan langsung dari Bapak Persiku, yang tak lain adalah bupati Kudus, H.M. Tamzil. Bupati turut menyaksikan jalannya pertandingan di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu sore (17/7). Dirinya hadir didampingi istri Hj. Rina Budhy Ariani Tamzil dan Wakil Bupati H.M. Hartopo didampingi istri Hj. Mawar Hartopo.

Memulai laga, tim asuhan Subangkit bermain agresif. Beberapa peluang pun tercipta, diantaranya duet antara nomor punggung 10, sang kapten Ahmad Farid Fauzi dan pemain nomor punggung 7, Dhanu Syah Putra yang menerobos pertahanan lawan. Skor 0-0 hingga pertengahan babak pertama membuat kedua tim bermain lebih agresif. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain BR USM, Dhanu Syah Putra sukses mengeksekusi tendangan bebas guna menjebol gawang yang dijaga Nanang Eko Prasetyo. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Paruh kedua, tim lawan mencoba mengimbangi permainan Persiku Kudus dengan memanfaatkan serangan balik. Pemain nomor punggung 11, Dwi Candra Rukmana yang masuk menggantikan nomor punggung 9, M. Dwiki Wahyudi pada menit ke 74, beberapa kali mencoba melakukan serangan terobosan. Namun, berkat pertahanan lini belakang Persiku yang solid, serangan tersebut belum dapat mengoyak jala gawang yang dijaga Aldhila Ray Redondo. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir dan mengantarkan Persiku Kudus meraih kemenangan pada laga perdananya.

Pertandingan yang berlangsung panas membuat wasit terpaksa mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain dari kedua tim. Kapten Persiku Kudus Ahmad Farid Fauzi harus menerima kartu merah karena menolak keputusan wasit pada menit ke 86 babak kedua. Sedangkan untuk tim BR USM, pemain belakang nomor punggung 2, Yoga Alam Pamungkas diganjar kartu merah pada menit ke 91 jelang pertandingan berakhir.

Kemenangan tersebut mengantarkan Persiku pada putaran berikutnya melawan Persibangga di Purbalingga pada Minggu (21/7) dan melawan Persekat Tegal pada Rabu (24/7) . Diharapkan kemenangan tersebut menjadi modal berharga dalam upaya membangun pondasi bagi Persiku untuk naik kasta.