Sholawat Habib Syech Kembali Menggema di Kabupaten Kudus

 19-07-2019 07:37 WIB by Admin  683x    News

KUDUS - Sholawat Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf kembali menggema di Kabupaten Kudus. Bertajuk 'Gema Sholawat Kebangsaan', lantunan doa dan sholawat dipanjatkan demi terwujudnya Kudus yang religius, modern, cerdas dan sejahtera. Bupati Kudus H.M.Tamzil beserta istri Hj. Rina Budhy Ariani Tamzil dan unsur forkopinda larut dalam sholawat yang menggema di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis malam (18/7).

H.M. Tamzil menyampaikan kerinduan masyarakat Kudus akan kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Dirinya berharap, kehadiran sang habib dapat mengobati kerinduan masyarakat akan lantunan sholawat dan doa. Terselenggaranya acara tersebut semata-mata sebagai wujud rasa syukur pemerintah daerah dan masyarakat atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Semoga dengan kehadiran beliau Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dapat mengobati dahaga masyarakat Kudus untuk bersholawat. Semoga sholawat malam ini membawa barokah dan sekaligus sebagai wujud syukur kepada Allah SWT," tuturnya.

Sebagai kota religius, hubungan erat antara ulama dan umara terjalin harmonis selama ini. Hal tersebut tentunya menjadikan Kabupaten Kudus tetap aman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat. Utamanya ketika menghadapi pesta demokrasi yang telah berjalan, yakni Pilkada, Pileg dan Pilpres.

"Negeri kita khususnya di Kabupaten Kudus proses demokrasi telah berjalan dengan aman dan kondusif. Mulai dari Pilkada sampai Pileg dan Pilpres telah berjalan kondusif dan damai. Semua berkat kerja sama antara ulama, umaroh, dan umat. Kudus sebagai kota religius senantiasa kita jaga dengan selalu bersholawat. Semoga kita semua selalu diberi keberkahan, rezeki lancar, kesehatan, dan kekuatan oleh Allah SWT," ujarnya.

H.M. Tamzil sangat mengapresiasi kehadirian Habib Syech beserta para ulama di Kabupaten Kudus. Dirinya berharap dalam waktu dekat, Habib Syekh dapat kembali melantunkan sholawat kembali di Kabupaten Kudus. Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus siap kembali menjadi tuan rumah sebagai penyelenggara acara. "Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi, Habib bisa hadir kembali," katanya.

Habib Syekh juga menyampaikan ungkapan kerinduannya dalam bersholawat bersama masyarakat Kudus. Sebelum memulai sholawat, dirinya mengajak masyarakat untuk mendoakan habib, ulama dan tokoh-tokoh di Kabupaten Kudus agar selalu dalam lindungan-Nya. "Alhamdulillah bisa kembali hadir di kudus. Jarang berjumpa maka tambah cinta. Mari kita panjatkan doa kepada habib, ulama dan tokoh-tokoh di Kudus semoga Allah selalu memberi kesehatan, memanjangkan umurnya untuk membimbing kita agar selalu di jalan-Nya," tuturnya.

Habib Syech juga mendoakan bupati Kudus dan wakil bupati beserta unsur forkopinda agar selalu menjaga amanah dalam menjalankan tugas. Demi terwujudnya Kabupaten Kudus sebagai kota yang religius, modern, cerdas dan sejahtera sesuai yang dicita-citakan. "Semoga Kudus selalu dilimpahi rahmat oleh Allah. Sehingga bupati dan jajarannya dapat menjalankan amanah dengan baik," ujar Habib Syech yang dilanjutkan dengan lantunan lagu Alangkah Indahnya dan Yalal Waton.