Ikuti Jalan Sehat HUT Bhayangkara, Bupati Bagikan Hadiah Kejutan

 21-07-2019 19:09 WIB by Admin  122x    News

KUDUS - Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-73 belum usai. Polres Kudus menggelar kegiatan jalan sehat, sepeda sehat dan senam sehat di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu pagi (21/7).

Bupati Kudus H.M. Tamzil didampingi Wakil Bupati H.M. Hartopo dan Kapolres Kudus AKBP Saptono membuka jalannya kegiatan tersebut sekaligus mengikuti jalan sehat bersama masyarakat. 14 ribu peserta tumpah ruah mengikut kegiatan tersebut. Para peserta juga menanti hadiah undian utama yakni tiga unit sepeda motor, dan satu unit mobil Suzuki Karimun Wagon R.

AKBP Saptono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-73. Pihaknya mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus dalam mendukung jalannya kegiatan. Dirinya juga mengapresiasi pihak swasta yang mensponsori kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah mendukung kegiatan-kegiatan kepolisian, khususnya Polres Kudus. Semoga sinergi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berjalan. Kami juga berpesan kepada peserta untuk berhati-hati demi keselamatan dalam mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

H.M. Tamzil mengapresiasi Polres Kudus sebagai penyelenggara acara. Menurutnya, kegiatan sepeda sehat, jalan sehat, dan senam sehat merupakan upaya untuk mendukung terwujudnya Kudus Sehat. Tak lupa, dirinya berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa rutin berolahraga.

"Rajin olahraga, minimal seminggu dua kali, baik bersepeda atau jalan kaki. Kepada Polres Kudus kami ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73, semoga selalu di hati masyarakat demi mengamankan ketertiban umum dan melayani masyarakat," ujarnya.

Di puncak acara, H.M. Tamzil memberi kejutan dengan menyumbang hadiah undian khusus untuk peserta. Hadiah berupa uang tunai dengan total 10 juta rupiah diberikan untuk dua orang peserta. Nomor undian 005871, Iqbal Fahmi, peserta jalan sehat dan 000732, Jumadi, peserta sepeda sehat menjadi yang beruntung membawa pulang uang tunai masing-masing 5 juta rupiah.

Sementara untuk hadiah utama tiga sepeda motor diperoleh Husaimah, Ismatun, dan Anajib. Kemudian peserta dengan nomor undian 010230, Nasikin dari Tegal menjadi yang beruntung membawa pulang hadiah utama satu unit mobil Suzuki Karimun Wagon R. Kepada para pemenang diwajibkan membayar pajak sebesar 25 persen.