Plt. Bupati Kudus Sampaikan Jawaban Terhadap Ranperda Perubahan APBD

 08-08-2019 07:58 WIB by Admin  169x    News

KUDUS - Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Kudus TA 2019. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kudus masa persidangan kedua di DPRD Kabupaten Kudus, Rabu (7/8).

H.M. Hartopo menyampaian jawaban secara berurutan kepada Fraksi Partai Nasional Demokrat, Fraksi Persatuan Bintang Pembangunan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Partai Hanura Demokrat.

Plt Bupati menyampaikan terima kasih atas saran dari Fraksi Partai Nasional Demokrat agar dalam pengelolaan keuangan daerah dilakukan dengan manajemen yang profesional dan proporsional serta harus ada keseimbangan antara pendapatan dan belanja daerah sehingga efektifitas dan efesiensi penggunaannya bisa maksimal.

H.M. Hartopo menerima saran dari Fraksi Partai Golkar untuk terus menggali potensi pendapatan asli daerah, sehingga di tahun mendatang APBD akan semakin kuat dan semakin besar yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Untuk kedepan pemerintah daerah akan terus menggali potensi pendapatan asli daerah," ujarnya.

Secara keseluruhan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang perubahan APBD telah dibacakan oleh Plt Bupati. Evaluasi lebih lanjut akan dilakukan dalam rapat Badan Anggaran, apabila penjelasan masih dirasa kurang lengkap.

"Demikian penjelasan kami secara garis besar atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kudus , mudah-mudahan dapat memperjelas permasalahan yang ditanyakan. Apabila dalam penjelasan ini masih dirasa kurang lengkap, terutama yang memerlukan penjelasan secara lebih detail dan teknis, kiranya dapat dibahas bersama dalam rapat Badan Anggaran," pungkasnya.