Lantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa, HM Hartopo : Layani Masyarakat Dengan Baik

 20-08-2019 13:00 WIB by Admin  110x    News

Kudus - Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Kudus HM Hartopo hari ini melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Masa Keanggotaan Tahun 2019 - 2025 di tiga desa kecematan Dawe yaitu desa Tergo, desa Japan serta desa Cendono, pada Selasa (20/8) pagi.

Pengambilan sumpah / Janji dan pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Masa Keanggotaan Tahun 2019 - 2025 tersebut, berlangsung di Pendopo Kabupaten Kudus.

Dalam pelantikan hari ini, Plt. Bupati HM Hartopo melantik 19 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari tiga desa di kecamatan Dawe, yaitu 5 anggota BPD desa Tergo, 5 anggota BPD desa Japan serta sebanyak 9 anggota BPD untuk desa Cendono.

Plt. Bupati HM Hartopo mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru saja di ambil sumpah, dirinya berharap kepercayaan dari masyarakat yang telah diemban dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota BPD yang baru saja dilantik, selamat bekerja untuk kemaslahatan masyarakat, semoga kepercayaan masyarakat kepada bapak ibu semua dapat dijalankan dengan amanah, sehingga nantinya bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan kepada Tuhan yang maha kuasa" Ujarnya

Diriya berharap anggota BPD dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Kepala desa dengan baik, dapat bersama sama menyusun APBDes yang di prioritaskan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

"Layani masyarakat dengan baik, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat agar dijadikan sebagai prioritas, intinya adalah untuk kesejahteraan masyarakat," Pesan HM Hartopo

Dirinya menkankan, pada intinya tugas dan fungsi BPD sangat luas, yaitu sebagai fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan penyampaian aspirasi masyarakat, termasuk melindungi adat istiadat desa. Lebih lanjut, dirinya berharap dengan adanya perwakilan BPD dari setiap RW dapat memeratakan pembangunan yang dimulai dari tingkat RW

Untuk itu, dirinya berharap banyak pada anggota BPD yang baru saja dilantik, dapat bekerja secara nyata untuk dapat memajukan desa, kerana menurut HM Hartopo kemajuan suatu kota dapat dilihat dari kemajuan yang ada di desa.

"Semuanya dimulai dari desa, jika desa sudah baik dan maju, maka Kudus akan menjadi Kabupaten yang maju," Pungkasnya