TP PKK Kabupaten Kudus Cek Persiapan Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi

 22-08-2019 14:22 WIB by Admin  139x    News

KUDUS - TP PKK Kabupaten Kudus melakukan pengecekan dalam menghadapi lomba balita sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah. Balita dari Kelurahan Purwosari dan Desa Barongan mewakili Kabupaten Kudus dalam lomba tersebut. Pengecekan administrasi, tempat lomba, dan kesehatan balita dilakukan di tiga tempat bersama TP PKK Kecamatan Kota.

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus Hj. Mawar Hartopo didampingi Endhah Sam'ani meninjau persiapan administrasi di Ruang PKK Kantor Kelurahan Purwosari, Kamis (22/8). Disana, rombongan disambut oleh Camat Kota Endah Pramudyawati beserta TP PKK Kecamatan dan kelurahan. Endah mengatakan, persiapan lomba telah dilakukan secara matang, meski begitu pihaknya berharap adanya arahan dari TP PKK Kabupaten.

"Dua balita dari Kecamatan Kota siap maju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Kudus untuk bersaing dengan 5 kabupaten pada tanggal 29 Agustus nanti. Kami sudah mempersiapkan, tapi selalu memohon bimbingan dari TP PKK Kabupaten," ujarnya.

Usai mengecek persiapan administrasi, TP PKK Kabupaten mengunjungi balita yang akan mewakili lomba kategori balita besar (2-5 Tahun) di Kelurahan Purwosari. Hj. Mawar berinteraksi langsung dengan balita berusia 32 bulan bernama Azam, putra dari Ibu Yani. Azam tampak sehat dan lincah ketika ibu-ibu TP PKK mengajaknya bermain. Hj. Mawar berharap kesehatan balita dapat terus dijaga dan ditingkatkan melalui asupan nutrisi yang cukup. "Karena cuaca memang sangat panas, balita rentan demam, vitamin tambahan perlu," pesannya.

Pada lokasi kedua di Desa Barongan, TP PKK Kabupaten mengunjungi rumah Wahyu Widiana, ibu dari Alma, balita berusia 21 bulan. Alma merupakan juara satu lomba evaluasi tumbuh kembang balita kelompok umur 6-24 bulan tingkat kabupaten. Selain mengecek kesehatan balita, Hj. Mawar juga meninjau kesiapan lokasi lomba. "Persiapan mulai dari balitanya sendiri, dari kesehatan harus dicek. Untuk kesiapan rumah dan segala macam juga sudah dipersiapkan," pungkasnya.