Plt. Bupati Ingatkan Umat Perbaiki Diri

 07-09-2019 08:01 WIB by Admin  54x    News

KUDUS - Bersyukur dan ikhlas adalah kunci agar mendapatkan kedamaian di hati. Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo saat menghadiri acara sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka Walimatul Khitan "Naufal Mahib" di desa Puyoh, Dawe, Jumat (6/9).

Sikap syukur tersebut tak lepas dari keinginan memperbaiki dari diri sendiri. Oleh karena itu, pada momen tahun baru hijriyah, H.M. Hartopo mengingatkan para jamaah untuk berbenah diri dan mendekat pada Allah SWT. "Harta dan jabatan itu sementara, sebuah amanah dari Allah SWT. Sehingga yang paling penting kita semua harus bersyukur dan refleksi diri," ucapnya.

Sikap memperbaiki diri telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Bersabar atas segala cobaan dan bersyukur terhadap nikmat yang Allah SWT berikan adalah beberapa teladan yang bisa diikuti oleh para jamaah. "Seperti Rasulullah SAW, kita harus selalu sabar dan qanaah dalam menjalani kehidupan," ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi padatnya jamaah yang datang untuk berselawat bersama Habib Syech. H.M. Hartopo berharap selawat tersebut menjadi berkah bagi Kudus dan Kudus semakin sejahtera. "Alhamdulillah jamaah yang hadir sangat banyak. Semoga lantunan selawat di sini menjadi energi spiritual bagi Kudus agar lebih maju," tuturnya.