HM Hartopo Apresiasi Peran Kegiatan Sosial LAZISNU di Kudus

 10-10-2019 10:20 WIB by Admin  90x    News

Kudus - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menerima audiensi dari NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kudus, yang berlangsung di pringgritan pendopo Kabupaten pada Kamis (10/10) pagi.

Sugiono, Perwakilan LAZISNU Kudus mengatakan kedatangan di pendopo untuk bersilaturahim dengan Plt. Bupati Kudus HM Hartopo, selain itu dirinya mengenalkan LAZISNU merupakan organisasi dibawah naungan Nahdlatul Ulama yang bergerak didibidang sosial antara lain penanganan bencana, pengumpulan dan penyaluran zakat, infaq maupun shodaqoh dan kegiatan sosial lainnya.

HM Hartopo mengapresiasi peran LAZISNU dalam kegiatan sosial di Kabupaten Kudus, seperti penanganan tanggap bencana, santunan anak yatim dan penyaluran zakat. Dirinya mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Kudus.

"Atas nama pemerintah saya mengapresiasi peran Lazisnu. Pemerintah sangat terbantu dengan adanya kegiatan sosial seperti yang ada dalam Lazisnu," Ungkap HM Hartopo

Untuk itu, sebagai wakil dari pemerintah Kabupaten Kudus, dirinya bersama dengan jajaran OPD terkait akan mensupport dan memfasilitasi kegiatan sosial yang di kelola oleh LAZISNU.

Dirinya berharap kedepan, LAZISNU maupun organisasi sosial lainnya, agar selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam pengelolaan kegiatan sosial di Kudus.