Wisuda ke 63 UMK Kudus, Plt Bupati Berpesan Agar Dapat Memanfaatkan Ilmu Yang Telah Didapat

 18-10-2019 09:28 WIB by Admin  99x    News

KUDUS - Hari ini, kamis (17/10/2019) merupakan hari terakhir digelarnya Sidang Terbuka Senat Wisuda ke 63 Pascasarjana dan Sarjana Universitas Muria Kudus (UMK) tahun 2019. Bertempat di gedung Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK) Desa Gondangmanis Kec. Bae Kab. Kudus, Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Kudus HM. Hartopo dan beberapa perwakilan Kepala Daerah meliputi Pati, Jepara, Grobogan, Demak, Unsur forkopimda serta para perwakilan perusahaan baik swasta maupun BUMN.

Universitas Muria Kudus telah melakukan wisuda ke 63 ini selama 2 hari dengan jumlah wisudawan hari ini sebanyak 541 orang pascasarjana dan sarjana dalam berbagai fakultas, diantaranya fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) dan fakultas teknik. Acara dimulai dari pembukaan oleh Dr.H.Suparnyo,SH,MS (Rektor UMK). Dalam sambutanya, dirinya mengucapkan selamat pada para wisudawan wisudawati yang telah berhasil menuntaskan pendidikanya dan berhak memperoleh gelar akademik dari UMK Kudus. keberhasilan yang diperoleh tentunya tidak lepas dari kerja keras yang telah dilalui selama ini.

" Keberhasilan dan kesuksesan yang diperoleh mengandung konsekuensi bahwa, selepas dari wisuda ini, kalian dituntut untuk mengamalkan dan berbagi ilmu yang telah didapat untuk diamalkan kepada masyarakat bangsa dan negara secara benar, berkualitas, dan bertanggung jawab. Oleh karena itu kami berharap saudara bisa mengamalkan ilmu yang telah dimiliki secara santun dan bijaksana"

"Selain itu, ilmu yang telah kita miliki juga dapat kita selaraskan dengan kearifan lokal yang telah diajarkan oleh Sunan Kudus yaitu "Gusjigang" yang memiliki arti baik perilakunya pintar mengaji dan berdagang. artinya, para wisudawan sekalian selain memperoleh ilmu akademik, diharapkan juga pandai dalam berniaga sehingga memiliki jiwa wirausaha" Ungkapnya.

Senada dengan itu, Plt Bupati dalam sambutanya mengatakan bahwa dirinya turut bangga dengan perjuangan dari para mahasiswa hingga sampai titik ini, pasalnya HM hartopo diketahui juga pernah mengenyam pendidikan magisternya di Universitas Muria Kudus (UMK). Dirinya tau persis bagaimana perjuangan untuk meraih gelar akademiknya.

"Saya turut bangga dengan wisudawan semua, semoga ilmu yang di dapat akan bermanfaat bagi diri dan masyarakat serta bangsa ini, semangatlah dalam meraih impian. Terus berkreasi dalam menciptakan ide-ide kreatifnya. jadilah orang yang berguna dan memberi manfaat untuk sesama".

"Untuk mampu menguasai terhadap ilmu yg terus berkembang yang di imbangi kualitas moral yang baik. Sehingga dapat menjadi bermanfaat bagi kehidupan di lingkungan masing-masing" ungkapnya.

"Berbagai persaingan dan tantangan akan kita hadapi, untuk itu agar dapat menjadi sosok panutan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu Pemerintah sangat membutuhkan tangan tangan terampil untuk membantu pemikiran yang dapat membangun daerah" pungkasnya