Kominfo Pekalongan Puji Sinergitas Media dengan Kominfo Kudus

 18-10-2019 20:29 WIB by Admin  105x    News

KUDUS - Menjalin hubungan baik dengan wartawan merupakan salah satu tupoksi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Melalui Diskominfo, wartawan lebih mudah mendapatkan informasi seputar kegiatan dinas Pemerintah Kabupaten Kudus. Kerjasama antara Diskominfo Kudus dengan media telah terjalin dengan baik. Hal tersebut diakui oleh Diskominfo Pekalongan saat melakukan kunjungan yang diterima oleh Kepala Diskominfo Kudus Kholid Seif di Command Center, Kamis (17/10).

Kholid memaparkan pihaknya berusaha memfasilitasi para wartawan. Salah satunya yakni penyediaan kantor bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus. Kantor tersebut sampai sekarang biasa digunakan untuk berkumpul dan mengolah berita para wartawan. "Kami menyediakan kantor untuk PWI Kudus. Kantor biasa digunakan untuk membuat berita dan bekerja," ucapnya.

Beberapa kegiatan kerjasama yang dilakukan antara Pemkab Kudus dan Diskominfo Kudus salah satunya Jagong Pelataran. Acara tersebut dilaksanakan satu kali sebulan pada malam hari. Tak hanya wartawan, kalangan komunitas dan mahasiswa juga datang dalam Jagong Pelataran. "Kami juga biasanya menyelenggarakan Jagong Pelataran bersama wartawan dengan narasumber para pimpinan," ucapnya.

Apresiasi disampaikan Kholid atas kegiatan press tour yang dilaksanakan Diskominfo Pekalongan. Press tour terbukti dapat merekatkan persahabatan antara media dan dinas. Pihaknya menyampaikan Diskominfo Kudus berencana mengadakan acara serupa tahun depan. "Kami malah belum melakukan kegiatan press tour bersama media. Insya Allah tahun depan kami akan merealisasikan kegiatan serupa," jelasnya.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Pekalongan Eka Iman menyatakan salut atas rekatnya kemitraan dinas dan media. Pihaknya memaparkan alasannya memilih kunker ke Kaabupaten Kudus karena keberagaman konten berita dan keberhasilan kerjasama media dan Diskominfo. Eka mengajak staf dan perwakilan media di Pekalongan untuk bertukar informasi dan ilmu di Kabupaten Kudus. "Kami memilih Kudus sebagai destinasi press tour tematik kami karena keberhasilan Diskominfo Kudus menjalin kerjasama dengan media. Begitu pula e-government dan media sosial pemerintah kabupaten yang telah baik dan beragam," paparnya.