Puskesmas Klaling Akan Menjadi Rumah Sakit

 28-05-2014 08:27 WIB by Admin  1564x    News

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Bupati Kudus H. Musthofa. Meski kini telah memasuki periode kedua jabatannya sebaga kepala daerah, dirinya makin gencar membuat program untuk kepentingan masyarakat. Disebutnya program tersebut adalah program pro rakyat yang dikenal dengan empat pilarnya.

Salah satu upaya mendukung program tersebut, bupati terus memberikan kemudahan dalam bidang kesehatan. Jika kini hampir semua puskesmas telah dilengkapi dengan fasilitas rawat inap, puskesmas Klaling Jekulo akan ditingkatkan statusnya menjadi rumah sakit. Ini semua sesuai dengan janjinya untuk memberikan kesehatan gratis dan murah terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Upaya ini tentunya harus didukung dengan sarana prasarana yang memadai. Dirinya pun memberikan kesempatan terbuka bagi sumber daya manusia (SDM) kesehatan untuk bekerja sebaik-baiknya, bahkan bersaing secara positif dalam memberikan pelayanan. Menurutnya, nantinya bupati tidak perlu mengangkat pejabat rumah sakit Jekulo tersebut dari luar. Tetapi cukup mengoptimalkan pegawai yang ada, yang punya kompetensi yang memadai.

”Saya persilakan kepada semua pegawai puskesmas, untuk menunjukkan kinerja dan pelayanan yang terbaik. Yang punya prestasi bagus nanti ada tempat tersendiri yang sesuai,” kata Bupati Kudus H. Musthofa saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Camat Jekulo, Rabu (28/5).

Jika ini sudah terealisasi, tentunya masyarakat akan merasakan fasilitas kesehatan yang memadai khususnya di wilayah Kecamatan Jekulo. Karena jarak untuk ke RS di Kota Kudus butuh waktu yang lebih dibandingkan di wilayah sendiri. Ini merupakan sebagian upaya dalam bidang kesehatan. Masih banyak program lain yang semuanya untuk peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. (cis/red)