Terminal Wisata Colo Segera Ditata

 28-05-2014 08:30 WIB by Admin  1464x    News

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Kudus adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang terdapat dua makam penyebar agama Islam. Adalah Sunan Kudus yang terkenal dengan masjid menara-nya, dan Sunan Muria yang makamnya terdapat di Gunung Muria Desa Colo, Dawe. Setiap harinya kedua tempat ini ramai dikunjungi ratusan bahkan ribuan peziarah yang datang dari berbagai penjuru tanah air.

Selain peziarah, kawasan gunung Muria selalu dipadati wisatawan. Karena panorama alam yang elok dan banyak destinasi wisata lain di Colo. Seperti air terjun Monthel, wisata alam pegunungan, dan rejenu dengan air tiga rasa-nya. Melihat banyaknya wisatawan yang datang setiap hari, kondisi terminal wisata Colo perlu dilakukan penataan ulang. Sehingga akan memberi kenyamanan bagi peziarah/wisatawan.

Bupati Kudus H. Musthofa bersama Kepala Dinas Cipkataru, Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Disbudpar, Bappeda, Dishubkominfo, Camat Dawe, dan Kepala Desa Colo dan sekitarnya meninjau secara langsung kondisi terminal Colo, Rabu (28/5). Menurut bupati, harus ada penataan ulang karena banyaknya bus yang keluar masuk terminal yang tentunya membawa banyak pengunjung.

”Pertama yang diperhatikan adalah kebersihan. Berikutnya adalah penataan lokasi yang rapi. Ini akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” kata Bupati ketika meninjau terminal wisata Colo.

Ditambahkannya, pengunjung yang datang dari berbagai tempat harus merasakan kenyamanan dan keramahan dalam penyambutan. Termasuk para peng-ojek yang melayani untuk mengantar hingga ke makam Sunan Muria. Bupati juga menginginkan adanya fasilitas tambahan. Misalnya adanya kios atau ruang pamer yang menyajikan berbagai produk unggulan asli Kudus. Bukan hanya kuliner namun juga cinderamata yang merupakan hasil kreativitas mayarakat Kudus. (cis/red)