HM Hartopo Harap Karang Taruna Dapat Aktif Dalam Pembangunan Desa

 01-11-2019 22:23 WIB by Admin  84x    News

Kudus - Pengurus Karang taruna Kabupaten Kudus pada Jumat (1/11) pagi, melalukan audiensi kepada Plt. Bupati Kudus HM Hartopo, bertempat di Pringgritan pendopo Kabupaten Kudus.

Fiza Akbar, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kudus mengatakan audensi ini dimaksudkan untuk bersilaturahmim sekaligus meminta arahan dan petunjuk kepada pembina umum Karang Taruna Kabupaten Kudus yaitu Plt. Bupati Kudus HM Hartopo.

"Kedatangan kami bermaksud untuk meminta petunjuk dan arahan tentang jalannya organisasi kepada Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Kudus yaitu Bapak HM Hartopo," Tuturnya

Selain itu pihaknya juga mengundang Plt. Bupati Kudus untuk hadir menjadi Narasumber dalam acara Jagongan Warga Karang Taruna (JAGAKARTA) yang akan diselenggarakan pada Sabtu (2/11) malam bertempat depan Masjid Nganguk Wali Desa Kramat.

Sebagai Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Kudus, Plt. Bupati Kudus HM Hartopo berkomitmen untuk membesarkan Karang taruna, dirinya berharap karang taruna dapat menjadi wadah untuk pengembangan pemuda di Kabupaten Kudus.

"Lewat Karang Taruna, saya berharap pemuda di Kudus dapat berkembang, baik dalam sisi sosialnya maupun berkembang dalam sisi ekonominya, sehingga sesuai dengan program pemerintah dalam upaya peningkatan SDM," Ujarnya

Lebih lanjut dirinya berharap kedepan karang tarua dapat berperan dan bersinergi dengan OPD terkait dalam upaya mendukung dan mensukseskan pembangunan yang ada di desa. Selain itu, HM Hartopo juga menginstruksikan agar Karang Taruna dilibatkan dalam satgas yang dibuat oleh Dinas Sosial untuk mengevaluasi Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga jalannya program tersebut dapat sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan.

"Harapan kami karang taruna dapat independen serta dapat ikut dalam pembangunan dan kesejahteraan sosial pada umumnya, seperti pendampingan warga miskin, bantuan hibah sosial dan pendataan tentang penyandang masalah yang ada di desa," Harapnya

Saat ini pengurus karang taruna di kabupaten Kudus berjumlah sekitar 200 orang, Plt Bupati Kudus HM Hartopo berharap kedepannya Tarang Taruna Kabupaten Kudus dapat maju Go Jawa tengah sehingga menjadi percontohan di tingkat Kabupaten/Kota di provinsi Jawa tengah.