Hadiri CJIBF, H.M. Hartopo Terpacu Optimalkan SDM dan SDA

 06-11-2019 12:21 WIB by Admin  104x    News

JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mendorong masuknya investasi pada daerah kabupaten / kota. Salah satunya melalui Central Java Investment Business Forum (CJIBF). Tahun ini, CJIBF kembali dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (5/11). Forum tersebut mempertemukan bupati / walikota dari 35 kabupaten / kota se-Jawa Tengah dengan ratusan investor lokal dan asing.

Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo hadir secara pribadi dalam CJIBF tersebut. Menurutnya, forum yang mempertemukan kepala daerah dan investor tersebut dapat semakin memacu pertumbuhan ekonomi daerah yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Usai mengikut rangkaian acara, dirinya mengungkapkan bahwa semakin terpacu untuk memberdayakan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA). Dengan SDM dan SDA yang unggul dan berdaya saing, maka diharapkan dapat semakin menarik minat investor untuk masuk ke Kebupaten Kudus.

"Kami berharap dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat menjadi titik tolak positif untuk semakin memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia, Jawa Tengah dan Kabupaten Kudus pada khususnya. Serta sebagai bentuk pengoptimalan pendayagunaan SDA dan SDM yang ada," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga berlangsung penandatanganan LOI (Letter of Interest) antara kepala daerah dan perwakilan perusahaan investor asing sebagai bentuk komitmen yang telah terjalin. Dengan harapan, masing-masing daerah dapat terus mendorong potensi investasi pada sektor manufaktur dan pariwisata.