Tak Hanya Melepas, Sekda pun Turut Memberikan Motivasi Kepada Kafilah Lomba MAPSI Ke 22 Tingkat Prov. Jateng

 15-11-2019 09:32 WIB by Admin  458x    News

KUDUS - Siang ini kamis (14/11) bertempat di Pendopo Kabupaten Kudus, telah dilaksanakan pelepasan peserta kontingen Kafilah Kabupaten Kudus guna mengikuti Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam (MAPSI) SD ke-22 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut rencananya dimulai pada hari Jum’at-sabtu tanggal 15-16 November 2019. Jumlah peserta Kafilah dari Kabupaten Kudus sejumlah 36 siswa berprestasi di sekolah dasar seluruh Kabupaten Kudus.

Ketua KKG PAI SD, H.Sofyan, S.Ag mengatakan dengan selesainya lomba MAPSI tingkat Kabupaten Kudus tahun 2019, berarti ada tahapan selanjutnya yaitu ditingkat Provinsi dan Nasional. Ada 14 jenis cabang perlombaan baik putra maupun putri tingkat SD se-Kab.Kudus. Jenis perlombaan yang diikuti antara lain meliputi LJJ Pengetahuan Agama dan Umum, Kewirausahaan Islami, Teknologi Informatika Islami, Lomba Sholat, Adzan, Karya Tulis Ilmiah, Tilawatil Quran, Tafsirul Khot, Kaligrafi, Khitobah, Cerita Islami, Macapat Islami, dan Rebana. "Kami atas nama Peserta mohon ijin, dukungan serta doanya kepada Pemerintah Kabupaten Kudus untuk mewakili kota kita ini, semoga apa yang telah kami lakukan akan mendapatkan buah hasil dari perlombaan nanti dan akan membawa harum Kabupaten Kudus sebagai Kota religius" Ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kudus Samani Intakoris yang mewakili Plt Bupati dalam sambutanya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kepada para peserta, bahwasanya anak-anak ini adalah wakil dari Kab.Kudus yang dipercaya untuk mewakili Kudus, oleh karena itu sebisa mungkin menjaga kepercayaan, kesehatan, maksimalkan kemampuan. "Mapsi merupakan barometer dimana pendidikan islam adalah lebih unggul dibandingkan kabupaten lain. Semoga apa yang telah dilakukan nantinya akan membawakan hasil yang membanggakan, akan menjadi juara bukan dijuarakan, semoga juri akan fair dalam memberikan penilaian lomba yang akan diadakan di Kabupaten Boyolali".

"Pemkab kudus mengapresiasi daya juang kalian semua, perlu diketahui kalian adalah bagian dari Kab.Kudus yang tak akan bisa terpisahkan. Atas nama Pemkab Kudus, Plt Bupati titip salam hormat salam semangat buat anak-anak kudus yang terkenal dengan talentanya dan semoga nantinya dapat mewakili Jawa Tengah untuk bertanding di tingkat Nasional. Semoga allah selalu memberikan kemudahan dan kelancaran" harapnya.

"Terimakasih atas bimbingan dari pihak-pihak terkait yang selama ini telah membimbing anak-anak ini menjadi yang terbaik. Selamat berjuang jangan lupa berdoa dan pasrahkan semuanya sama Allah" pungkasnya.