Ratusan Peserta Ikuti Senam Germas Hari Kesehatan

 15-11-2019 09:36 WIB by Admin  158x    News

KUDUS - Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus menggelar Senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55. Bertempat di Halaman Labkesda, Jumat (15/11), senam diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari ASN, tenaga kesehatan, organisasi profesi dan pelajar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Joko Dwi Putranto, menyampaikan bahwa tema Hari Kesehatan Nasional tahun ini adalah 'Generasi Sehat Indonesia Unggul'. Melalui senam germas bersama, diharapkan dapat mendorong masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat untuk meningkatkan pembangunan SDM.

"Senam Germas ini merupakan rangkaian kegiatan dari pusat hingga daerah. Dengan senam bersama, diharapkan dapat memacu masyarakat dalam pembangunan sumber daya manusia dan meningkatkan usia harapan hidup dengan hidup sehat," ujarnya.

Hadir mewakili Plt. Bupati, Sekda Kabupaten Kudus Sam'ani Intakoris menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan yang selalu mendorong gerakan masyarakat hidup sehat. Diharapkan, melalui kegiatan senam bersama dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga secara rutin.

"Selamat Hari Kesehatan Nasional serta kami ucapkan terima kasih kepada para panitia. Dengan rutin berolahraga di rumah, semoga masyarakat Kudus selalu sehat," pungkasnya.