Milad Muhammadiyah ke-107, HM Hartopo Ajak Warga Muhammadiyah Berpartisipasi Dalam Pembangunan Kudus

 17-11-2019 23:23 WIB by Admin  142x    News

Kudus - Muhammadiyah, salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, tak terasa telah berusia lebih dari satu abad. Pada tahun ini, umur Muhammadiyah telah mencapai 110 H / 107 M tahun. Dalam rangka menyambut dan memperingati Milad tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kudus menyelenggarakan Pengajian dan Resepsi Milad Muhammadiyah yang berlangsung di Aula Universitas Muhammadiyah Kudus, pada sabtu (16/11) malam.

Dalam acara yang mengambil tema "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa" tersebut, dihadiri oleh Plt. Bupati Kudus HM Hartopo, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah H. Abdul Mu'ti, Ketua PD Muhammadiyah Kudus, Forkopimda serta diikuti oleh ribuan warga Muhammadiyah Kudus.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo dalam sambutannya mengucapkan selamat milad ke-107 kepada Muhammadiyah, dirinya berharap kedepan Muhammadiyah lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Atas nama pemerintah daerah dan pribadi saya ucapkan selamat milad Muhammadiyah ke-107, semoga Muhammadiyah lebih maju dan manfaatnya lebih dirasakan oleh masyarakat luas," ujarnya

Lebih lanjut dirinya menyebut dalam sejarahnya Muhammadiyah sangat berandil besar dalam kemerdekaan Indonesia hingga saat ini, selain itu Muhammadiyah juga punya peran dalam usaha mencerdaskan bangsa, karena Muhammadiyah dari awal berdirinya menjadikan pendidikan sebagai sarana dalam berdakwah.

Pada kesempatan itu pula, HM Hartopo mengajak warga Muhammadiyah Kudus untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kudus, melalui unit unit usaha yang dimiliki maupun UMKM yang dapat dikembangkan, sehingga dapat bersama sama bersama pemerintah dalam rangka pembangunan di Kudus.

"Muhammadiyah menjadi mitra yang luar biasa dalam pemerintahan, kami atas nama pemerintah mengajak masyarakat dan warga Muhammadiyah untuk selalu aktif dalam rangka pembangunan di Kudus," Harapnya

Di akhir sambutannya, HM Hartopo mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk dapat menjaga kondusifitas menjelang perhelatan Pilkades serentak yang akan digelar 19 November 2019.