Pemkab Dorong UMKU Cetak SDM Unggul

 20-11-2019 21:50 WIB by Admin  102x    News

KUDUS - Sekda Kabupaten Kudus Sam'ani Intakoris didampingi Asisten Administrasi Setda Kabupaten Kudus Mas'ut menyaksikan Wisuda XXIII Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) di Aula UMKU, Rabu (20/11). Dikuti oleh 825 wisudawan, menjadikan wisuda dengan peserta terbanyak yang pernah digelar oleh UMKU.

Mengawali sambutan, Sekda Kabupaten Kudus Sam'ani Intakoris, menyampaikan salam dari Plt. Bupati Kudus yang tidak dapat hadir karena ada agenda di Semarang. Atas nama Pemkab Kudus, Sekda menyampaikan apresiasi kepada pihak universitas yang selama ini telah berkontribusi bagi pemerintah dalam pembangunan SDM. Dirinya menyampaikan bahwa pembangunan SDM menjadi salah satu fokus pemerintah saat ini sebagai visi Presiden dalam mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju.

"Atas nama Pemkab Kudus, kami memberi apresiasi UMKU atas kerja sama dalam pembangunan SDM. Perlu kami sampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Kudus adalah bagian dari Pemerintah Kabupaten Kudus karena mencetak SDM-SDM yang sangat luar biasa. Hal ini menjadi prioritas presiden dalam membangun SDM unggul untuk mewujudkan Indonesia maju," tuturnya.

Pemkab Kudus berkomitmen untuk siap membantu UMKU dalam hal pembangunan dan pengembangan. Sekda mempersilakan pihak universitas untuk memanfaatkan lahan seluas 6 Hektar milik Pemkab di sekitar UMKU untuk pengembangan kampus. "Untuk pengembangan UMKU, tanah Pemkab 6 hektar dibelakang silakan dipakai untuk pengembangan UMKU, proses dilakukan secara normatif," ujarnya.

Dalam Sambutannya, Rektor UMKU Rusnoto menyampaikan apresiasi Pemkab Kudus yang senantiasa bersinergi dalam peningkatan kualitas universitas. Dirinya mengungkapkan bahwa para wisudawan telah disiapkan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Sebagai universitas yang baru diresmikan satu tahun lalu, UMKU juga telah membuka program studi pada bidang teknologi komputer. "Dalam menyongsong era digitalisasi kami telah mempunyai tiga program studi yaitu Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan Bisnis Digital semua siap menggunakan teknologi era industri 4.0," katanya.