Peningkatan Disiplin, Pegawai Non ASN Mulai Ikut Apel Pagi

 21-11-2019 10:01 WIB by Admin  116x    News

KUDUS – Ada yang berbeda dengan apel pagi yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kudus. Peserta apel pagi yang biasanya hanya dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai Kamis (21/11) tenaga non ASN ikut bergabung jadi peserta apel. Hal tersebut sesuai arahan dari Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo yang ditindaklanjuti oleh Sekda Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris.

Saat memimpin apel, Sam’ani menyampaikan arahan apel pagi untuk peningkatan kedisiplinan. Para pegawai non ASN di lingkungan Pemkab Kudus dituntut untuk masuk kerja tepat waktu. Apalagi banyak masyarakat bingung karena menjumpai beberapa pegawai berseragam yang masih berada di luar kantor setelah pukul 07.00 WIB. Sam’ani mengaku lega karena sekarang seluruh pegawai mengikuti apel dan berangkat tepat waktu. “Terkadang saya mendapat aduan masyarakat karena beberapa kali menjumpai pegawai masih berada di luar kantor pada jam apel. Atas arahan Plt. Bupati, kami menyeragamkan pegawai kontrak ikut apel. Kalau begini kan sudah lega,” ucapnya.

Diharapkan adanya apel pagi dapat meningkatkan kinerja para pegawai non ASN. Dengan berangkat lebih awal dan mendengarkan instruksi pimpinan, Sam’ani berharap para pegawai menjadi lebih semangat dalam bekerja. Sam’ani berharap produktifitas menjadi bertambah setelah apel pagi bersama-sama dengan ASN. “Kami berharap setelah ini ada peningkatan kinerja dari pegawai semuanya,” tuturnya.

Pihaknya juga senang karena peserta apel menjadi bertambah banyak. Apel pagi bersama akan mempererat tali silaturrahim dan menjadi lebih mengenal pegawai antar dinas. Pihaknya juga menjelaskan apel pagi menjadi latihan bagi para pegawai non ASN yang akan mendaftarkan diri menjadi ASN. Pihaknya berharap semoga para pegawai dapat segera bergabung menjadi ASN dan lebih maksimal dalam bekerja.“Biasanya peserta apelnya sedikit, tapi ternyata penghuni sekitaran pendopo banyak ya. Semoga adanya apel dapat saling mengenal satu sama lain, jadi bisa saling sapa kalau bertemu di jalan. Apel juga menjadi ajang latihan bagi yang ingin bergabung menjadi ASN. Semoga cepat bergabung dengan kami,” harapnya.