Plt. Bupati Minta Peserta FASI tingkat Provinsi Tampil dengan Baik

 22-11-2019 19:49 WIB by Admin  137x    News

KUDUS - Anak-anak saleh dan salihah kebanggaan Kabupaten Kudus berjajar rapi. Mereka semua bersiap untuk berkompetisi di ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat provinsi mewakili Kabupaten Kudus. Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo melepas peserta, pendamping, dan official yang berjumlah 127 orang di pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (22/11).

Pihaknya meminta agar para anak-anak semangat dan mempersiapkan diri dengan baik. H.M. Hartopo mengaku tak memasang target juara karena akan menjadi tekanan bagi anak-anak. Paling penting, pihaknya meminta para peserta tampil sebaik-baiknya. Pemanfaatan waktu untuk istirahat agar dapat tampil maksimal lebih baik daripada bermain. Plt. Bupati mengimbau agar peserta yang berkompetisi tidak takut dan minder karena mereka semua anak-anak pilihan wakil dari Kabupaten Kudus. "Sudah mempersiapkan diri semua kan. Persiapkan diri dengan baik dan istirahat yang cukup. Bermain untuk refreshing sedikit tak apa tapi jangan terlalu lama. Kami tak menarget juara, yang penting berani dan tampil dengan baik," ucapnya.

Selain itu, H.M. Hartopo berpesan kepada pendamping agar sabar dan selalu membimbing anak-anak dengan baik. Istirahat yang cukup dan menjaga kesehatan menjadi unsur yang penting agar pendamping dapat maksimal membimbing anak-anak. "Para pendamping harus sabar mendampingi anak-anak karena masih usia bermain. Doakan adek-adek semua agar tampil sebaik-baiknya dan meraih hasil yang maksimal," pesannya.

Prestasi anak-anak peserta FASI ke tingkat provinsi menjadi kebanggan sendiri bagi Pemkab Kudus. Pasalnya, kegiatan tersebut dapat menambah keimanan dan pengetahuan tentang Agama Islam. Pihaknya mengaku mendukung penuh acara positif bagi anak-anak. Para peserta juga diharapkan teladan yang baik bagi anak-anak seusianya. "Acara seperti ini sangat baik karena dapat memperdalam ilmu agama. Saya berharap peserta dapat menjadi teladan teman-temannya," tuturnya.

Sementara itu, ketua Kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia Kabupaten Kudus H. Zaenal Fahmi memaparkan terdapat 56 peserta dengan kategori tingkat TKQ usia di bawah 7 tahun, TPQ usia antara 7 sampai 12 tahun dan TQA usia 12 sampai 14 tahun. Para peserta akan mengikuti lomba tingkat provinsi di Asrama Haji Donohudan pada 22 hingga 23 November 2019. "56 anak-anak adalah para pemenang yang telah berkompetisi tingkat Kabupaten Kudus. Lomba akan dilaksanakan hari ini hingga besok di Boyolali," ujarnya.