HUT KORPRI, Plt. Bupati Imbau PNS Tingkatkan Profesionalitas

 29-11-2019 11:06 WIB by Admin  106x    News

KUDUS - Pemkab Kudus melaksanakan upacara Peringatan HUT Ke-48 KORPRI, HUT Ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (29/11). Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo hadir sebagai inspektur upacara dengan didampingi unsur Forkopinda Kudus. Peningkatan profesionalitas anggota KORPRI, PGRI dan guru menjadi topik utama dalam amanat upacara yang disampaikan.

Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, H.M. Hartopo menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun kepada anggota KORPRI dan PGRI. Dedikasi dan loyalitas para anggota dalam melaksanakan tugas masing-masing menjadi kunci utama terwujudnya birokrasi yang profesional dan SDM yang unggul. "KORPRI tumbuh dan berkembang menjadi semakin solid dan profesional guna meingkatkan pelaksanaan tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

"PGRI memasuki usia yang ke-74, dengan usia yang semakin matang maka semakin bijak melaksanakan program peningkatan profesioalitas guru. Guru berkarakter akan mampu menularkan ilmunya kepada para peserta didik, sehingga lahir generasi-generasi tangguh, cerdas dan berakhlak mulia," imbuhnya.

Sesuai dengan tema HUT KORPRI, Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa, Plt. Bupati mengajak seluruh anggota untuk melanjutkan kerja keras bersama guna peningkatan produktifitas. KORPRI diharapkan mampu tampil sebagai jajaran birokrasi yang profesional, netral, dan mandiri untuk memberikan pelayanan terbaik di era kompetisi global. "Tak lepas dari kedinasan, KORPRI mendorong anggotanya melalui peran penting sebagai abdi negara, masyarakat, dan pemerintah," pesannya.

Sejalan dengan peringatan Hari Guru Nasional, Plt. Bupati menyampaikan amanat Mendikbud untuk melakukan inovasi dalam bidang pendidikan. Perubahan besar pada sistem pendidikan merupakan hal yang sulit dan terkadang disertai ketidaknyamanan. Meski begitu, dirinya terus mendorong para guru untuk mengawalinya dengan melakukan perubahan-perubahan kecil. "Saya berharap kepada para guru jangan menunggu, mulai ambil langka-langkah perubahan dengan hal-hal kecil," ajaknya.

Usai upacara, H.M. Hartopo meluncurkan inovasi dari KORPRI Kudus dengan menghadirkan akun resmi sosial media dan website KORPRI Kudus (www.korprikudus.org). Dirinya juga berkesempatan melakukan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Kudus di Pendopo Kabupaten. Rangkaian kegiatan ditutup dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Setya Pertiwi, Jl. Sosrokartono, Kudus.