HM Hartopo : Selalu Ciptakan Inovasi Untuk Pelayanan Masyarakat Lebih Maksimal

 02-12-2019 11:37 WIB by Admin  81x    News

Kudus - Pemerintah Daerah saat ini dituntut untuk selalu melakukan inovasi dalam menyediakan pelayanan publik. Inovasi dimaksud sangat penting untuk menyikapi tuntutan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah Daerah juga didorong untuk membudayakan semangat one agency one innovation (satu instansi satu inovasi). Selain itu, pelayanan publik yang berkualitas juga menjadi salah satu agenda reformasi birokrasi. Untuk memastikan hal tersebut berjalan di Kabupaten Kudus, berlangsung Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik, yang berlangsung di Command center pada Senin (2/12) pagi.

Acara sosialisasi tersebut diikuti oleh perwakilan dari seluruh OPD dan Kecamatan serta BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. Hadir sebagai pembicara pada acara itu Konsultan inovasi pelayanan publik Provinsi Jawa timur, Redhi Setiadi.

Mas'ud, Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Kudus mengatakan kegiatan ini terlaksana dalam rangka mendorong OPD untuk dapat mencetuskan pelayanan publik yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dirinya menambahkan, pada tahun 2020 nanti, pemerintah pusat memasukkan Inovasi sebagai salah satu basic index perhitungan TPP, untuk itu, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan inovasi baru yang dapat diciptakan.

Terkait inovasi yang ada di Kudus, pihaknya menyatakan telah mengumpulkan seluruh OPD yang ada, diminta untuk menginput seluruh data inovasi di masing-masing OPD. Selain itu, pihaknya juga mencanangkan satu pejabat publik, satu inovasi.

"Kami canangkan satu pejabat publik menciptakan satu inovasi, sehingga kedepan pelayanan publik lebih maksimal," Ujarnya

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo menekankan komitmen Pemerintah Kabupaten Kudus untuk melayani kepentingan masyarakat dengan baik, penyelenggaraan pelayanan publik yang baik butuhkan inovasi sehingga pelayanan masyarakat lebih maksimal.

Untuk itu dirinya mendukung penuh terselenggaranya kegiatan pada pagi ini, dirinya berharap dengan kegiatan sosialisasi ini dapat mendorong dan mencetuskan inovasi yang berkelanjutan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dalam jangka panjang.

"Selalu tanamkan untuk mencetuskan inovasi-inovasi baru, yaitu sebuah inovasi unik yang berkelanjutan, sehingga manfaatnya dapat di rasakan jangka panjang oleh masyarakat," harapnya

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada setiap OPD untuk dapat aktif dalam kegiatan sosialisasi pada pagi hari ini, sehingga hasilnya dapat diadopsi di Kabupaten Kudus, dan pelayanan masyarakat menjadi lebih maksimal.

"Acara pagi ini sangat penting sekali, saya harap OPD dapat aktif, sehingga hasilnya dapat diadopsi di Kabupaten Kudus, dan pelayanan kepada masyarakat lebih dapat maksimal," pungkasnya