Plt Bupati ajak Banser tetap berperan dalam menjaga kondusifitas Kudus

 19-01-2020 21:17 WIB by Admin  96x    News

KUDUS - Sebanyak 10 ribu pasukan Ansor-Banser Kudus dan sekitarnya berjajar mengikuti apel gelar Pasukan Ansor Banser di Alun-alun Simpang Tujuh, Minggu (19/1). Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo yang hadir memuji kinerja Banser Kudus yang selalu berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kabupaten Kudus.
 
Dalam sambutannya, pihaknya berterimakasih kepada pasukan Banser karena selalu berada di tengah-tengah masyarakat menjaga keamanan. Lebih dari itu, Ansor Banser ikut menangkal paham radikal dalam masyarakat. Itu berarti Banser telah ikut menjaga kondusifitas Kabupaten Kudus. "Keberadaan Ansor Banser berkontribusi pada kekondusifitas Kabupaten selama ini. Semoga ke depan Kabupaten Kudus selalu kondusif," ucapnya 
 
Ansor Banser juga akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke XII di Pondok Pesantren Miftahul Falah Cendono yang dilaksanakan pada malam. H.M. Hartopo mengucapkan selamat bermusyawarah dan berharap dapat memilih pimpinan yang amanah. "Semoga musyawarah nanti malam dapat berjalan dengan lancar dan memilih pemimpin terbaik," imbuhnya. 
 
Sementara itu, Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni mengimbau pasukan Ansor Banser untuk menjaga karakter Ahlussunnah Wal Jamaah yang merupakan ajaran warisan dari para kyai. Alfa Isnaeni menegaskan ciri khas dan identitas tersebut harus selalu melekat kepada setiap anggota Ansor Banser. "Mari sama-sama kita jaga identitas Ahlussunnah Wal Jamaah," ujarnya.