KPPS datangi pasien di Rumah Sakit

 11-04-2014 07:17 WIB by Admin  1402x    News

KUDUSNEWS.COM, Kudus - KPPS dari TPS 11, 12, 14 Desa Ploso Kecamatan Jati didampingi panitia pemungutan suara (PPS) Arminto, mendatangi para pasien yang dirawat di RSUD Kudus.

Menurut Arminto, Rabu 9 April 2014, ada 100 surat suara lebih yang disiapkan dalam kotak suara yang diberikan kepada para pasien RSUD Kudus. Bahkan untuk pasien dari luar kota pun, tetap diberikan empat kartu suara untuk anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI serta DPD. Para pasien bisa memberikan suara, bila memiliki KTP atau foto copy KTP serta surat undangan.

Sementara itu direktur RSUD Kudus, dr. Abdul Aziz Achyar mengatakan, pihaknya siap membantu sepenuhnya pelaksanaan pemungutan suara di rumah sakitnya. Sedangkan bagi pasiennya, bila ada keinginan untuk mencoblos namun ada beberapa persyaratan yang kurang , pihaknya siap memfasilitasi.

Ditambahkannya,pasien yang didatangi petugas PPS tersebut berada di ruang Melati, Cempaka, Dahlia, Anggrek serta ruang bersalin. Dengan sasaran terdapat 200 pasien. Namun dengan jumlah kartu suara yang hanya 100 lebih, nampaknya ada pasien yang tidak tercover serta tidak melakukan pencoblosan.

Dikatakan oleh dr. Abdul Azis Achyar, sebelumnya pihaknya telah memberikan pengumuman kepada pasien serta keluarganya, untuk mempersiapkan persyaratan guna memberikan suara di RSUD Kudus.  Dalam aturan pemilu legislatif 2014 ini, memang untuk rumah sakit tidak diberikan tempat khusus atau TPS khusus. Namun petugas PPS yang berkeliling dari ruang yang satu ke ruang yang lain. (roy/red)