HUT Ke-28, PDAM Kudus Diajak Tingkatkan Pelayanan

 16-02-2020 11:53 WIB by Admin  142x    News

KUDUS - Ketersediaan air bersih bagi masyarakat tak lepas dari peranan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Di usianya yang menginjak 28 tahun, PDAM Kabupaten Kudus telah banyak berkontribusi dalam memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta Istri Hj. Mawar Hartopo sebagai Sahabat Air PDAM dalam perayaan HUT Ke-28 PDAM Kabupaten Kudus di Simpang Tujuh Kudus, Minggu (16/2).

H.M. Hartopo menilai PDAM telah memiliki citra positif karena senantiasa memberi pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat di Kota Kretek. Selain telah memiliki jaringan distribusi air yang luas, PDAM Kudus juga menyediakan sistem pelayanan yang cepat dalam menangani keluhan pelanggan. Hal tersebut diharapkan dapat dipertahankan dengan terus meningkatkan inovasi pelayanan. "Selama ini pelayanan PDAM bagus. Kalau ada gangguan pelanggan bisa langsung telfon, PDAM standby 24 jam. Pelayanan PDAM harus prima," tuturnya.



 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pemerintah Kabupaten Kudus (@pemkabkudus) on


Peningkatan pelayanan PDAM dapat terwujud melalui beragam inovasi layanan. H.M. Hartopo menyebut pelaksanaan acara Undian Pelangi sebagai sebuah terobosan tersendiri. Disamping itu, direksi PDAM juga bisa lebih mendekatkan diri kepada pelanggan, serta mengajak masyarakat untuk membayar tagihan tepat waktu. Tagihan yang pelanggan bayarkan, secara tidak langsung akan bermanfaat bagi pembangunan di Kabupaten Kudus. "Dengan membayar tempat waktu, otomatis pelanggan telah memberi kontribusi untuk pembangunan Kota Kudus," katanya.

Menutup sambutan, H.M. Hartopo mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun yang ke-28 kepada PDAM Kudus. Dirinya berharap, kualitas pelayanan yang diberikan oleh PDAM akan terus meningkat dengan diiringi sistem pelayanannya juga lebih cepat. "Semoga ke depannya makin bertambah baik, dengan semangat untuk selalu memberikan kemudahan dalam pelayanan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kabupaten Kudus Ayatullah Humaini mengungkapkan bahwa Undian Pelangi digelar sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang selalu membayar tepat waktu. Dirinya mengatakan, saat ini terdapat 50 ribu pelanggan PDAM di Kabupaten Kudus dan akan terus meningkat. Pihaknya menyadari bahwa PDAM Kudus masih perlu dipacu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Oleh karena itu, dirinya berharap sinergi dan masukan dari Pemkab Kudus dan para pelanggan itu sendiri. "Beliau Bapak Plt. Bupati seorang pengusaha sehingga selalu memberi saran dan masukan kepada kami," ujarnya.