Serahkan Bantuan, Komunitas Land Cruiser Diapresiasi H.M. Hartopo

 13-05-2020 13:35 WIB by Admin  104x    News

 
 
KUDUS - Penanganan kasus Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Masyarakat, pemerintah, dan swasta harus bahu-membahu agar pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Kudus dapat segera berakhir. Kepedulian terhadap penanganan Covid-19 juga ditunjukkan komunitas mobil Land Cruiser yang memberikan bantuan bagi tim medis dan masyarakat terdampak Covid-19. Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo menerima langsung bantuan dari komunitas mobil Land Cruiser di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (13/5).
 
Komunitas mobil Land Cruiser memberikan bantuan baju hazmat sebanyak 120 pcs, faceshield sebanyak 300 pcs, minyak goreng sebanyak 144 liter, dan beras sebanyak 600 kg. Pihaknya mengapresiasi bantuan dari komunitas tersebut yang telah peduli menuntaskan Covid-19. H.M. Hartopo yakin bantuan akan sangat berguna bagi masyarakat dan tim medis yang menjadi garda terdepan penanganan Virus Corona. "Kami mengucapkan terima kasih atas donasi dari komunitas. Kami sangat mengapresiasi kepedulian komunitas mobil Land Cruiser yang berpartisipasi memberantas Covid-19," ucapnya.
 
Selain untuk menyalurkan hobi, fungsi komunitas adalah kegiatan sosial untuk memupuk kepedulian sosial. Oleh karena itu, H.M. Hartopo menyambut positif niat baik komunitas yang ikut menuntaskan penanganan Covid-19. Pihaknya berharap, anggota komunitas ikut menjadi pelopor dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan physical distancing di masyarakat. Salah satunya dengan ajakan penggunaan masker saat beraktivitas. H.M. Hartopo mengungkapkan masih banyak masyarakat yang belum sadar penggunaan masker dapat membantu mencegah penularan Covid-19. 
 
"Komunitas memang fungsinya tak hanya terbatas pada penyaluran hobi, namun bisa jadi wadah sosial yang berdampak positif. Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif komunitas. Kami juga mengajak agar anggota komunitas dapat menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan di masyarakat," tuturnya.
 
Seluruh bantuan tersebut diserahkan Pemkab Kudus kepada BPBD yang diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kudus Bergas C. Penanggungan. Nantinya, bantuan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 maupun tim medis fasilitas kesehatan yang masih membutuhkan alat kesehatan. H.M. Hartopo menyampaikan agar setiap bantuan dari pihak swasta maupun masyarakat, termasuk bantuan sosial bagi masyarakat dibuka lewat penempelan data di kantor balai desa. Hal tersebut agar penyaluran bantuan transparan dan valid. "Kami ingin agar distribusi bantuan dapat transparan. Oleh karena itu, data penerima bantuan harus ditempelkan di balai desa agar dapat dilihat masyarakat umum,” ujarnya.
 
 
 
Ketua komunitas mobil Land Cruiser Sunaryo mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian komunitas terhadap tim medis dan masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako. Pihaknya juga berdoa agar pandemi Virus Corona segera berakhir. “Bantuan ini kami persembahkan untuk tim medis yang bekerja keras menangani pasien Covid-19. Begitu pula kepada masyarakat yang terkena imbas pandemi Covid-19,” ungkapnya.