Serahkan 500 Paket Sembako, H.M. Hartopo Puji Kepedulian PD BPR BKK Kudus

 19-05-2020 13:51 WIB by Admin  274x    News

 
 
KUDUS - Bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 terus mengalir dari berbagai pihak. Kali ini, PD BPR BKK Kudus memberikan donasi berupa 500 paket sembako. Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo menerima langsung donasi yang diserahkan Direktur Utama PD BPR BKK Kudus H. Noor Mastiko di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (19/5). H.M. Hartopo mengapresiasi bantuan untuk mengatasi pandemi Covid-19.
 
Paket sembako yang berisi beras, minyak, maupun mie instan tersebut selanjutnya diserahkan Kepala BPBD Bergas C. Penanggungan untuk didistribusikan kepada masyarakat. H.M. Hartopo berharap, semua donasi tepat sasaran dan meringankan beban masyarakat. Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 berdampak di segala sektor termasuk perekonomian masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi kepedulian PD BPR BKK Kudus yang telah peduli kepada masyarakat terdampak,” ucapnya.
 
Pihaknya menjelaskan baik pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten telah menggelontorkan berbagai bantuan. H.M. Hartopo berharap penyaluran seluruh bantuan dapat menyeluruh dan efektif. Oleh karena itu, pihaknya meminta transparansi dan verifikasi data harus terus dilakukan di tingkat kecamatan dan desa. Penempelan data penerima bantuan di papan informasi desa dapat menjadi solusi transparansi. “Berbagai bantuan telah diberikan, tinggal distribusinya yang harus diawasi bersama. Kami mengimbau agar seluruh data penerima ditempelkan di papan informasi desa,” tuturnya.
 
Sementara itu, Direktur Utama PD BPR BKK Kudus H. Noor Mastiko mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kudus yang memfasilitasi pendistribusian bantuan. Selain 500 paket sembako yang diserahkan Pemkab Kudus, PD BPR BKK Kudus juga mendistribusikan 500 paket sembako lainnya di lingkungan tiap kecamatan. “Kami juga mendistribusikan di tiap kecamatan. Semoga bantuan dapat berguna bagi masyarakat,” harapnya.