Suka Cita Sambut Pasien Sembuh Covid-19

 29-05-2020 17:03 WIB by Admin  152x    News

 
 
KUDUS - Kabar menggembirakan buat masyarakat Kabupaten Kudus datang dari Desa Tenggeles Rt 004/001 Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, Pasalnya siang ini (29/5) warga desa tersebut menyambut kesembuhan serta kepulangan pasien terkonfirmasi covid-19 bernama Marsini. Sebelumnya Marsini dinyatakan terjangkit virus covid-19 saat akan menjalani persalinan di RS Aisiyah Kudus. Melalui hasil rapid test dan hasil uji swab yang dilakukan, dirinya dinyatakan positif covid-19.
 
Langkah penanganan pun dilakukan oleh tim medis untuk kesembuhan Marsini hingga akhirnya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Suka cita penyambutan Marsini oleh warga desa Tenggeles pun turut dihadiri oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo didampingi  kepala DKK, Kepala Dinsos P3AP2KB, Camat Mejobo, serta Kades Tenggeles datang langsung ke kediaman untuk mengucapkan selamat dengan memberikan surat keterangan bebas covid-19 disertai memberikan sejumlah bantuan.
 
Ditemui usai penyambutan, HM Hartopo mengungkapkan kebahagiaanya beserta masyarakat Kabupaten Kudus atas kesembuhan Marsini.
 
"Alhamdulillah, ini adalah suatu kebahagiaan untuk saya dan masyarakat kabupaten kudus dimana pasien terkonfirmasi covid-19 asal tenggeles Kudus dinyatakan sembuh", ungkapnya. 
 
Diketahui, trend covid-19 di Kabupaten Kudus saat ini sudah mulai menurun, selain itu nantinya akan mulai diberlakukan new normal atau budaya baru. 
 
"Trend covid-19 di Kudus ini sudah mulai menurun, mudah mudahan makin lama makin tidak ada, selain itu Kudus juga akan mulai diberlakukan new normal atau budaya-budaya baru yang sudah dipersiapkan oleh Pemda", tambahnya. 
 
Dalam penerapan new normal yang akan dicanangkan Pemerintah Daerah, diharapkan para Camat dan Kades dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai makna dari new normal itu. 
 
"New normal dapat diartikan dengan penerapan budaya baru dalam kehidupan untuk bersahabat dengan pandemi ini, artinya bentuk kewaspadaan dengan wabah. contoh yang akan diterapkan sebagai bagian dari new normal adalah tetap menggunakan masker, cuci tangan pake sabun, tetap jaga sosial dan physical distancing serta penerapan protokol kesehatan lainya", pungkasnya.