Gowes Akhir Pekan, Kunci Tingkatkan Kebugaran

 28-06-2020 15:50 WIB by Admin  66x    News

 
 
//HM Hartopo : Eksplore Tempat Wisata di Kabupaten Kudus Dengan Bersepeda//
 
KUDUS - Akhir pekan digunakan oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo untuk menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda menyusuri tempat wisata yang ada di kabupaten Kudus. Kali ini, Minggu (28/06) Kecamatan Undaan menjadi tujuan gowes guna mengeksplore tempat wisata yang ada disana.
 
Diawali dengan mengunjungi embung di Desa Ngemplak, HM Hartopo mengecek kesiapan lokasi untuk memastikan keamanan wana wisata yang akan digunakan untuk objek wisata perahu tersebut. Dirinya juga mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan di era new normal ini.
 
"Sebuah upaya yang sangat inspiratif untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar embung desa ngemplak ini. Mengingat ditengah pandemi yang berdampak pada ekonomi, Pemdes Ngemplak berupaya meningkatkan geliat ekonomi dengan menyulap embung menjadi wisata air, Semoga dapat bermanfaat membantu perekonomian warga nantinya", ucapnya.
 
Hartopo juga mengingatkan standarisasi keamanan serta penerapan protokol kesehatan yang harus diterapkan.
 
"Bagi pengelola tempat wisata ini, harap diperhatikan untuk keamanannya, pastikan sesuai Standart yang telah ditetapkan. Selain itu, protokol kesehatan haruslah dilaksanakan demi mencegah penyebaran covid-19" imbuhnya.
 
Selanjutnya, beranjak dari embung desa ngemplak, rombongan melanjutkan perjalanan mengunjungi desa wonosoco. Selama diperjalanan, Dirinya disuguhi pemandangan alam berupa hamparan pematang sawah serta deretan gunung. Sesampainya ditempat wisata alam desa wonosoco, tak lupa HM Hartopo juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan serta mengecek kesiapan lokasi wisata diantaranya; sendang Dewot, kolam renang serta hamparan bukit. 
 
"Di era new normal ini, wana wisata yang ada di kabupaten Kudus akan kembali dibuka dengan uji coba wisatawan lokal dengan pembatasan kuota maksimal serta penerapan protokol kesehatan", jelasnya
 
"Jika uji coba tersebut berjalan sesuai yang diharapkan, maka kedepanya tak menutup kemungkinan akan dibuka untuk umum tentunya dengan wajib penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan normal baru", pungkasnya.