HM Hartopo : Pelayanan Harus Lebih Profesional, Jangan Buat Kesenjangan Dalam OPD.

 03-08-2020 16:07 WIB by Admin  145x    News

 
 
KUDUS - Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kepada 3 orang ASN dilingkungan Pemkab Kudus dilakukan di Pringgitan Pendopo Kudus dengan disaksikan oleh Plt bupati Kudus HM Hartopo beserta pejabat terkait pada Senin (03/08). Ketiga ASN yang dilantik tersebut adalah Dra.Raden Roro Lilik N.W sebagai Kabid kebudayaan, Mitta Hermawati sebagai kasi sejarah, permusiuman dan kepurbakalaan, serta Aflah sebagai kasi destinasi wisata. Mereka ditempatkan dalam Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).
 
Menurut Hartopo, Rotasi jabatan memang lazim dilakukan oleh kepala daerah kepada bawahannya, tujuanya untuk memberikan pengalaman baru serta meningkatkan potensi diri dari seorang ASN.
 
"Sebuah mutasi ASN dalam lingkungan pemerintah merupakan hal yang lazim, tujuanya adalah untuk memberikan kesempatan sekaligus pengalaman baru dalam OPD yang berbeda agar potensi diri dapat terasah untuk menciptakan inovasi baru," terangnya.
 
Dirinya juga berpesan kepada ASN agar dapat menyesuaikan diri ditempat yang baru dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar serta dapat menjaga kondusifitas dalam OPD agar terhindar dari kesenjangan sosial.
 
"Saya berpesan agar saudara dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, dapat memberikan pelayanan publik secara profesional, transparan dan akuntabel serta dapat beradaptasi dalam OPD nya agar menghindari gap-gap yang dapat menimbulkan kesenjangan sosial," pesanya.
 
Terakhir, Hartopo pun memberikan selamat dan semangat atas pekerjaan baru yang diharapkan dapat memberikan kreasi dan inovasi dalam pelayanan publik.
 
"Selamat dan selalu semangat kepada saudara atas pekerjaan barunya, semoga dapat lebih memberikan ide-ide kreatifnya dalam hal pelayanan publik untuk lebih baik lagi sehingga mendapatkan apresiasi dari masyarakat," pungkasnya.