Lepas Sambut Dandim 0722/Kudus, H.M. Hartopo : Mari Bersinergi

 04-08-2020 15:33 WIB by Admin  183x    News

 
 
KUDUS – Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Hal tersebut tergambar kala Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo melepas Dandim 0722/Kudus lama Letkol Arm. Irwansah, S.A.P. dan menyambut Dandim 0722/Kudus yang baru Letkol Kav. Indarto di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (4/8). Pihaknya menyampaikan kehilangan salah satu rekan Forkopimda yang telah dianggap menjadi saudara bersama rekan stakeholder lainnya. 
 
Kepada Dandim 0722/Kudus yang baru, H.M. Hartopo mengajak untuk segera bergabung dan langsung berkoordinasi menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. Utamanya, dalam hal edukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. H.M. Hartopo menuturkan, selama ini unsur Forkopimda bersama jajaran bahu-membahu untuk mensosialisasikan pentingnya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.
 
“Kebetulan Letkol Kav. Indarto datang saat kami menghadapi pandemi. Oleh karena itu, kami mengucapkan selamat bergabung, selamat menyesuaikan diri dan mari sama-sama menganani kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. Ayo kita bersama bersinergi agar Kudus makin kondusif,” tuturnya.
 
Tak lupa, H.M. Hartopo mengucapkan terima kasih kepada Letkol Arm. Irwansah, S.A.P. yang selama ini telah bersinergi dan menjalankan tugas dengan baik. Banyak kenangan dan prestasi yang diukir sehingga memberikan kesan mendalam bagi H.M. Hartopo bersama unsur Forkopimda lainnya. Pihaknya meminta agar Irwansah tetap menjaga tali silaturrahim meskipun terpisah jarak. Selain itu, H.M. Hartopo berdoa Irwansyah sukses di tempat yang baru dan karirnya selalu menanjak. 
 
“Saya bersama rekan Forkopimda lainnya kehilangan saudara laki-laki yang selama ini telah bekerjasama dengan baik. Semoga sukses di tempat yang baru dan jangan lupa untuk selalu menjaga tali silaturrahim,” ucapnya.
 
Sementara itu, Letkol Arm. Irwansah, S.A.P. mengucapkan terima kasih karena selama ini telah diterima dengan baik oleh Kabupaten Kudus. Pihaknya mengaku nyaman karena bekerjasama dengan Forkopimda yang selalu guyub, kompak, dan mendukung acara Kodim 0722/Kudus. Pihaknya memohon doa restu agar dapat menjalankan tugas baru sebagai Dansecaba Rindam IV/Diponegoro di Magelang dengan baik. Seluruh dukungan, dan kebaikan baik warga maupun Forkopimda akan selalu dikenang oleh Irwansah.
 
“Terima kasih karena menerima kami dengan baik. Terima kasih rekan Forkopimda yang selalu kompak. Terima kasih masyarakat Kudus yang selama ini memang selalu toleran dan kondusif,” katanya.
 
Sementara itu, Dandim baru Letkol Kav. Indarto sebelumnya bertugas sebagai Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 10/Mendagiri di Makassar. Meski begitu, dirinya yang lahir di Demak dan besar di Kudus menyampaikan masih sering menggunakan bahasa Jawa. Pihaknya juga menuturkan mengetahui beberapa adat istiadat di Kudus karena pernah mondok dan sekolah di Kabupaten Kudus. Letkol Kav. Indarto mengetahui bahwa Kudus merupakan kota yang toleran. Pihaknya siap bekerjasama bersama Forkopimda dan melanjutkan prestasi baik dari Dandim sebelumnya Letkol Arm. Irwansah, S.A.P.
 
“Saya telah mengenal Kudus sejak lama dan mengetahui bahwa warga Kudus toleran. Saya harap dapat menyesuaikan diri dengan baik dan siap berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda lainnya,” ujarnya. (*)