Plt. Bupati Kudus Minta Stakeholder Terus Sosialisasi Masyarakat

 04-08-2020 18:30 WIB by Admin  168x    News

 
 
KUDUS – Kasus Covid-19 Kabupaten Kudus masih terus meningkat. Terkait hal tersebut, Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo meminta tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat terutama di pinggiran kota untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut diungkapkan H.M. Hartopo saat memimpin Rapat Konsolidasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di ruang rapat Lantai IV Gedung Setda, Selasa (4/8).
 
H.M. Hartopo menyoroti beberapa anggota tim yang masih belum bekeja secara maksimal. Pihaknya meminta agar kinerja anggota tim lebih ditingkatkan dan bersama bahu membahu bekerja sesuai tupoksi dan tugas masing-masing. Mulai minggu depan, pihaknya meminta laporan rutin anggota tim terkait program kerja yang telah dilaksanakan. H.M. Hartopo meminta agar tim gugus tugas lebih banyak turun ke lapangan dan mensosialisasikan kepada masyarakat. Setelah itu, segala kekurangan di lapangan dapat menjadi evaluasi di tingkat kabupaten. 
 
"Saya melihat masih banyak anggota tim gugus tugas yang belum maksimal dalam menjalankan tupoksinya. Mari kita bersama-sama bekerja lebih keras mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus meningkat," ucapnya. 
 
Pihaknya meminta anggota tim untuk tidak lengah dan lebih cermat daat bekerja di masa pandemi. H.M. Hartopo juga mengingatkan agar di masa pandemi jalur komunikasi diusahakan tetap lancar. Hal tersebut untuk mengusahakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus turun. 
 
"Di masa pandemi, justru kita harus lebih banyak berkoordinasi dan tidak lengah agar penyebaran Covid-19 dapat diatasi," tuturnya.
 
H.M. Hartopo menjelaskan masih banyak masyarakat di pedesaan yang beraktivitas seakan-akan sudah tidak ada Covid-19. Masih banyak yang tidak memakai masker maupun berkumpul tanpa jaga jarak. Padahal, yang dimaksudkan kehidupan normal baru adalah kehidupan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya juga menuturkan pesepeda dapat menjadi klaster baru. Bukan di aktivitas bersepeda, namun, kebiasaan pesepeda yang makan bersama, tidak memakai masker kembali setelah selfie dan ngobrol dengan santainya dapat menjadi klaster penambahan kasus baru. 
 
Tak hanya pesepeda, pihaknya juga mengimbau agar para pegawai tetap menerapkan protokol kesehatan ketika di kantor. Jangan sampai, karena fokus bekerja, masker tidak dipakai dan memberikan potensi adanya klaster baru. 
 
"Mohon untuk mengimbau masyarakat dan mengevaluasi diri untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai aktivitas bersepeda dan kerja di kantor malah menjadi klaster baru kasus Covid-19," tegasnya.