Lantik Ketua TP PKK Kecamatan, Mawar Hartopo : Bawa PKK Menjadi Lebih Maju

 05-08-2020 15:22 WIB by Admin  128x    News

 
 
KUDUS - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Kaliwungu dan Kota. Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus Hj. Mawar Hartopo melantik Nurul Aisyiah Safitri Satria Agus Himawan sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kaliwungu dan Megawati Wahyuningsih Sancaka Dwi Supani sebagai ketua TP PKK Kecamatan Kota. Dengan memperhatikan protokol kesehatan, prosesi pelantikan berlangsung di Pendopo Belakang Kabupaten Kudus, Rabu (5/8).
 
Usai melantik, Mawar Hartopo menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Kecamatan lama atas darma bakti yang telah diberikan serta mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik. Dirinya meminta Ketua TP PKK Kecamatan yang baru untuk segera berkoordinasi dalam rangka membantu program pemerintah. Dukungan dari masing-masing camat pun sangat diharapkan demi kelancaran pelaksanaan program-program PKK. 
 
"Semoga kedepannya dapat membawa PKK Kecamatan masing-masing menjadi lebih maju dan berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat. Kepada ketua TP PKK Kecamatan yang lama, saya ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas darma bakti dalam menggerakkan kader PKK Kecamatan. Peran TP PKK demikian penting, oleh karena itu, kami mohon kekompakan dan support dari bapak ibu camat demi kelancaran program TP PKK Kecamatan," tuturnya.
 
Pihaknya kembali mengingatkan bahwa gerakan PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat demi terwujudnya kerluarga sehat dan sejahtera. Sebagai mitra pemerintah, saat ini PKK turut memegang peran penting dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Mawar Hartopo meminta agar ketua TP PKK Kecamatan selalu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.
 
"Karena isunya masih pandemi Covid-19, saya tidak henti-hentinya mohon untuk Ketua TP PKK Kecamatan dibantu camat agar masih menyerukan pentingnya jaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan pakai sabun. Terus, karena sudah mulai perubahan musim, Jumantik (Juru Pemantau Jentik) mulai diaktifkan lagi karena nyamuk sudah mulai bertebaran. Kebersihan lingkungan di tingkat RT RW, saya mohon masih tetap dilaksanakan," pesannya.